10 Smartphone Terbaik Tahun 2016 di Indonesia

0
342
No ratings yet.

Yey tahun 2016 sudah hampir berakhir, beragam smartphone pun dirilis di tahun ini baik untuk sektor menengah keatas hingga sektor menengah kebawah. Lalu smartphone mana saja yang terbaik dan menjadi favorit di Indonesia untuk tahun 2016 ini? Barangkali saja di tahun 2017 harganya akan turun, dan kita yang punya dana terbatas namun ingin smartphone keren, bisa membelinya. Yuk kita simak 10 smartphone terbaik tahun 2016 di Indonesia baik dari segi penjualan, spesifikasi maupun daya tarik lainnya.

10. Flash Plus 2

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-10Flash Plus 2 adalah sebuah smartphone produksi Alcatel. Meskipun nama Alcatel jarang terdengar, namun perangkat Flash Plus 2 menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2016 untuk urusan spesifikasi. Kesuksesan Flash Plus 2 juga tak lepas dari kesuksesan pendahulunya yakni Flash Plus. Harga Flash Plus 2 untuk saat ini adalah 2.2 juta rupiah.

9. Meizu M2 Note

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-8Meizu merupakan salah satu perusahaan teknologi merk lokal yang juga berkembang hingga menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2016. Hampir sama seperti produk lokal lainya, menawarkan perangkat dengan spesifikasi memukau namun dengan harga yang terjangkau. Selain itu layanan purna jualnya juga sudah mulai banyak di Indonesia sehingga menjadikannya menjadi salah satu favorit untuk anak muda.

8. Lenovo K4 Note

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-8Lenovo K4 Note menjadi produk Lenovo ditengah gempuran berbagai merk smartphone yang lokal di Indonesia. Namun Lenovo memiliki Lenovo K4 Note yang menyasar pangsa pasar menengah ke bawah yang memiliki ketertarikan dengan dunia VR. Bagaimana tidak, setiap pembelian sebuah perangkat Lenovo K4 Note kamu juga akan mendapatkan sebuah gear headphone VR gratis dari Lenovo sehingga menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2016. Harganya saat ini diperkirakan sekitar 2,5 jutaan rupiah.

7. Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-7Selain menyasar pangsa pasar menengah kebawah, Xiaomi juga memiliki taring untuk berlaga di pasar menengah keatas dengan beberapa produknya. Salah satu produknya yang menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2016 ini adalah Redmi Note 3 Pro. Redmi Note 3 Pro dirilis pada awal tahun 2016 dan kini harganya berkisar antara 3 jutaan. Meski sudah memiliki penerus, namun Redmi Note 3 pro ini masih banyak dicari karena spesifikasi serta harganya yang menjadi kelebihannya.

6. Samsung Galaxy J5 2016

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-6Galaxy J series memang sedang populer saat ini. Samsung dengan perlahan menaikkan derajat seri J yang terdahulu dengan tambahan perubahan yang kemudian menjadi daya tarik untuk pembeli. Smartphone yang menyasar pasar menengah kebawah ini juga sudah menggunakan layar yang biasa digunakan oleh smartphone kelas atas Samsung sehingga Samsung Galaxy J5 2016 layfsasak jika dimasukkan sebagai salah satu smartphone terbaik di tahun 2016. Untuk harganya saat ini masih di kisaran 2,7 jutaan yang kembali bersaing dengan penerusnya yakni J5 Prime.

BACA JUGA  5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone Android

5. Xiaomi Redmi 3

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-5Xiaomi Redmi 3 menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2016 karena harganya yang sangat terjangkau namun sudah memberikan desain dan spesifikasi perangkat yang premium. Dengan bodi metalnya, Redmi 3 memiliki beberapa versi yang bisa dipilih namun untuk yang paling murahnya yakni Xiaomi Redmi 3 hanya berkisar antara 1,6 jutaan. Tidak heran penggemarnya kebanyakan anak muda yang membutuhkan perangkat berspesifikasi tinggi untuk bermain game dan foto foto.

4. Galaxy J7 2016

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-4Galaxy J7 2016 merupakan ponsel dari Samsung yang khusus menyasar pangsa pasar menengah keatas. Dengan beberapa perubahan yakni frame metal dan jeroannya, Galaxy J7 2016 menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2016. Harganya saat ini masih sekitar 3.2 jutaan karena bersaing dengan penerusnya yakni Galaxy J7 Prime.

3. Oppo F1

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-3Oppo F1 bisa dibilang sebagai trendsetter ponsel selfie. Smartphone yang menarik penggemar kaum hawa ini menjadi salah satu smartphone terbaik tahun 2016 karena kemampuan kamera depannya yang memukau dan juga menghasilkan gambar yang cantik. Oppo F1 pun sudah memiliki penerusnya yang akan menghiasi pasar Indonesia pertengahan 2017 nanti. Harganya untuk saat ini berkisar antara 3 jutaan.

2. iPhone 6s Plus

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-2iPhone masih cukup populer di kalangan pengguna smartphone Indonesia. Salah satu yang menjadi favorit adalah IPhone 6s Plus. Smartphone keluaran Apple ini memiliki layar yang besar, sehingga iPhone 6s Plus mulai menarik minat pengguna, karena ini adalah iPhone pertama yang menggunakan layar lebar. iPhone 6s Plus masih menjadi salah satu smartphone terbaik tahun 2016 karena belum masuknya iPhone generasi terbaru yakni iPhone 7. Namun, kabarnya dua hari yang lalu iPhone 7 sudah resmi boleh masuk ke Indonesia secara legal dan mungkin akan menjadi smartphone terbaik untuk tahun 2017. Harga iPhone 6s Plus saat ini berkisar antara 10 jutaan.

1. Samsung Galaxy S7 Edge

Smartphone-Terfavorit-Tahun-2016-di-Indonesia-1Samsung masih kembali lagi menjadi raja smartphone di tanah air dengan penjualan yang mendominasi. Namun, pangsa pasar yang dikuasai Samsung bukan hanya dikelas menengah kebawah saja. Samsung Galaxy S7 Edge menjadi smartphone terbaik tahun 2016. Dengan desain kaca lengkung di sisi kanan dan kirinya, S7 Edge menjadi pionir untuk produk lainnya yang tampaknya kini mulai mengeluarkan produk dengan layar lengkungnya. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mulai dipasarkan di Indonesia pada Maret 2016 lalu dan tahun depan pun Samsung merencanakan kembali melanjutkan ke seri S8 nya.

Gimana artikel 10 Smartphone Terbaik 2016 di Indonesia dari KitaTV.com ini? Semoga bisa bermanfaat buat kamu.

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here