5 Teknologi Yang Mengancam Umat Manusia

0
80

Seiring dengan jaman yang terus berbenah dan berkembang secara pesat, banyak teknologi-teknologi yang dihasilkan oleh banyak ilmuwan maupun professor di dunia. Diantara banyak teknologi yang diciptakan dan terus berkembang itu, pasti banyak sekali kegunaannya bagi masyarakat luas. Namun sebagian teknologi yang telah dihasilkan itu malah ada yang keberadaannya mengancam umat manusia. Ancaman itu bukan hanya isapan jempol, namun acapkali benar adanya. Berikut ini kami akan ulas 5 Teknologi Yang Mengancam Umat Manusia yang diklaim dapat mengancam keselamatan maupun eksistensi umat manusia di bumi ini. Dengan adanya tulisan ini diharapkan masyarakat lebih waspada dalam berkehidupan.

1. Mobil otomatis

mobil otomatis
Perkembangan industry otomotif mencapai titik yang begitu tinggi belakangan ini. Sejumlah teknologi seperti mobil otomatis akan memungkinkan mobil tersebut dapat berjalan tanpa adanya awak yang mengemudikannya. Namun, teknologi seperti ini dapat membahayakan manusia, contohnya jika mobil tersebut rusak ketika sedang dijalan, maka kemungkinan dapat membahayakan pengemudi pengemudi lain yang ada di jalan raya hingga tabrakan tidak dapat terelakkan.

 

2. Google glass

Google_Glass
Google telah membuat sebuah inovasi berupa kacamata yang mempunyai teknologi paling canggih. Kacamata tersebut diklaim dapat merekam video, menjepret foto, melakukan panggilan layaknya telepon dan lain-lain. Namun, teknologi ini mengancam manusia, khususnya 13 tahun kebawah karena Google telah mewanti-wanti bahwa produknya ini khusus untuk orang dewasa saja.

 

3. Pesawat tanpa awak

drone
Teknoogi pesawat tanpa awak atau drone dapat mengancam manusia karena jika pesawat ini rusak ketika sedang di udara, maka dikhawatirkan bodi pesawat ini dapat mengenai manusia-manusia di bawahnya.

 

4. Hadron collider

hadron collidare
Hadron collider yang mempunyai nama alias “partikel tuhan” ini adalah contoh mahakarya manusia yang jika jatuh di tangan yang salah, maka akan mengancam umat manusia. Kekuatan partikel hadron collider ini dapat menciptakan sebuah lubang hitam di bumi yang tentu saja dapat merusak bumi itu sendiri.

 

5. Printer 3D

3dprinter
Tidak seperti printer kebanyakan yang hanya mampu memprint gambar, printer 3D dapat memprint sebuah objek 3 dimensi seperti botol, handphone, televisi, dan lain-lain. Jika jatuh di tangan yang salah, printer 3D dapat dibuat untuk memprint senjata mematikan yang akan dibuat untuk menghancurkan umat manusia.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY