7 Merk Smartphone Terfavorit di Indonesia

0
1185

Indonesia merupakan salah satu negara pengguna smartphone terbesar di dunia. Tercatat 64.8 persen penduduk Indonesia terhubung ke internet melalui smartphone mereka. Memang smartphone menjadi pilihan untuk alat telekomunikasi karena selain biaya yang murah juga karena memiliki banyak fitur canggih yang juga sebagai media hiburan. Nah lalu apa saja brand smartphone yang banyak dipakai orang Indonesia? Berikut ke 7 merk smartphone terfavorit di Indonesia.

7. Apple

Salah satu merk smartphone terfavorit di Indonesia yang digunakan 3,1 persen pengguna internet tanah air adalah smartphone dari Apple. Ya, smartphone yang cenderung memiliki harga mahal ini ternyata berada di urutan ke tujuh. Tidak mengherankan memang karena faktor harga dan faktor layanan yang mungkin belum maksimal di Indonesia menyebabkan produk dari Apple ini masih sedikit penggunanya.

Loading...
BACA JUGA:  5 Smartphone Terlaris 2016

6. ASUS

Di posisi ke enam ada ASUS sebagai salah satu merk smartphone terfavorit di Indonesia. ASUS memiliki bagian 3,2 persen dari pengguna internet tanah air. Sedikit lebih tinggi dari Apple, ASUS merupakan brand teknologi ternama yang juga memproduksi laptop dan peralatan teknologi lain. ASUS juga sering merilis produk smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga murahnya sehingga nama ASUS cukup sering dijumpai di tangan pengguna internet tanah air. Bahkan seri-seri tertentunya sering direkomendasikan oleh kaum mending mending selain Xiaomi Redmi.

5. Vivo

Di posisi ke lima merk smartphone terfavorit di Indonesia ada Vivo. Salah satu brand lokal asal Cina ini ternyata mampu meraih perhatian pengguna gadget di Indonesia dengan jumlah pengguna mencapai 7,5 persen. Angka ini memang sebenarnya kalah dengan rekan satu negaranya yakni Oppo dan Xiaomi. Namun merk Vivo ini sudah mendapatkan tempat di tengah masyarakat. Tentu saja hal itu didapat dari hasil promosi yang luar biasa sehingga cepat mendapatkan pasar di tanah air.

BACA JUGA:  5 Smartphone Terlaris 2016

4. Berbagai Merk

Di posisi ke empat dengan perolehan pasar hingga 12,8 persen adalah berbagai merk smartphone yang ada di presentase yang minim. Beberapa merk smartphone terfavorit di Indonesia yang tidak masuk dalam presentase angka yang besar adalah seperti Infinix, LG dan berbagai merk smartphone lainnya termasuk merk smartphone lokal. Namun, ternyata penggunanya cukup bergeliat di tanah air dan bersaing dengsn brand-brand besar lainnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here