8 Aplikasi Android Berbahaya, Segera Hapus Dari Smartphonemu!

0
134
5/5 (1)

Semakin canggih sebuah alat maka akan semakin canggih pula bahaya yang akan mengintai. Hal ini juga berlaku untuk smartphone yang kita pakai sehari-hari. Banyak aplikasi yang sebenarnya tidak direkomendasikan untuk diinstal, dan inilah ke delapan aplikasi android berbahaya yang sebaiknya kamu hapus dari smartphonemu.

8. Antivirus

Di posisi kedelapan aplikasi android berbahaya adalah antivirus. Percaya tidak percaya, sebenarnya smartphone kita tidak terlalu memerlukan aplikasi antivirus. Pasalnya, Google selalu mengupdate sistem keamanan di Androdi dan selaku pengelola Playstore juga selalu rajin untuk menghapus aplikasi berbahaya di Playstore. Kecuali memang kamu sering mengunduh aplikasi di luar Playstore yang akan membahayakan smartphonemu. Selain itu, aplikasi antivirus juga ada yang malah memata-mataimu.

Loading...
BACA JUGA:  8 Proyek Gagal Google, Kok Bisa Yah?

7. Blackmart

Di posisi ketujuh aplikasi android berbahaya ada Blackmart. Seperti yang dikatakan sebelumnya jika aplikasi yang diinstal dari luar Playstore memiliki kemungkinan yang lebih berbahaya karena tidak diawasi oleh Google. Sama halnya dengan aplikasi Blackmart yang menjanjikan aplikasi berbayar yang gratis, namun kita tidak tahu apa yang menyusup didalam aplikasi tersebut.

6. Dolphin Browser

Meski cukup populer dan sudah memiliki jumlah unduhan yang cukup banyak di Playstore, Dolphin Browser merupakan salah satu aplikasi android berbahaya yang seringkali disarankan untuk dihapus. Jika kamu tidak percaya, sebelum menginstal aplikasi ini, ijin apa saja yang akan diminta oleh aplikasi browser ini? Nah itulah yang berbahaya, karena aplikasi ini bahkan bisa membaca sms milikmu.

BACA JUGA:  Google Maps Akhirnya Merilis Night Mode untuk iOS

5. UC Browser

Di posisi kelima tidak jauh berbeda dengan Dolphin Browser di posisi ke enam. UC Browser yang juga menawarkan berselancar internet dengan cepat ternyata juga dimasukkan dalam daftar aplikasi android berbahaya. Pasalnya, aplikasi ini serupa dengan Dolphin Browser yang mana meminta ijin akses untuk ke berbagai hal seperti sms, telepon, kontak dan lainnya. Jika kamu tidak terlalu paham untuk menolak akses tersebut, akan lebih baik gunakan peramban bawaan saja.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here