8 Aplikasi Paling Banyak Iklannya, Kamu Nginstal Salah Satunya Atau Tidak?

0
79

Siapa yang suka melihat iklan saat menggunakan aplikasi atau bermain game? Tentunya tidak ada bukan. Apalagi jika iklan tersebut diunduh terus menerus oleh aplikasi bahkan tanpa sepengetahuan penggunanya. Beberapa waktu lalu Google menghapus sejumlah aplikasi yang mengunduh banyak iklan tanpa sepengetahuan dari penggunanya. Apa sajakah ke 8 aplikasi paling banyak iklannya ini? Berikut ulasannya untuk kamu wajib tahu agar kamu tidak asal mengunduh atau menginstal aplikasi terutama dari sumber yang tidak legal.

8. Hi Music Play

Di posisi kedelapan ada Hi Music Play yang mana merupakan salah satu aplikasi paling banyak iklannya atau yang seringkali disebut sebagai adware. Hi Music Play ini merupakan aplikasi musik player yang menarik untuk para pengguna karena bisa memainkan musik dari internet. Hanya saja seperti yang dituduhkan, aplikasi ini dengan sembunyi-sembunyi mengunduh hingga 500 ribu iklan sehingga tentunya sangat merugikan baik pengguna aplikasi maupun pengiklan.

Loading...

7. Pixel Blur

Di posisi ketujuh aplikasi paling banyak iklannya adalah Pixel Blur yang mana merupakan salah satu aplikasi adware yang dihapus oleh Google. Aplikasi ini didakwa atas tuduhan mengunduh iklan tanpa sepengetahuan pengguna yang jumlahnya juga tidak sedikit yakni 500 ribu iklan. Padahal aplikasi ini cukup menarik karena dapat memberikan efek bokeh pada foto kita dengan mudah tanpa ribet. Akan tetapi tetap saja efek sampingnya cukup berbahaya untuk smartphone kita terutama mengganggu kenyamanan penggunaan.

6. Meet Camera

Di posisi keenam ada Meet Camera yang menjadi salah satu aplikasi paling banyak iklannya. Aplikasi ini merupakan aplikasi foto yang menyediakan banyak fitur yang menarik untuk para penggemar selfie. Namun, yang perlu digaris bawahi dari aplikasi adware ini adalah bahwa aplikasi ini secara diam-diam mengunduh sebanyak 500 ribu iklan tanpa sepengetahuan pengguna. Tentunya aplikasi ini menyedot banyak data internet sehingga akan membuat penggunaan data membengkak dan bahkan bisa menyebabkan koneksi internet melambat.

5. Background Eraser

Apakah kamu suka membuat stiker dari foto yang sudah kamu ambil menggunakan background eraser? Jika ini merupakan salah satu aplikasi yang sudah terinstal di smartphonemu, maka ada baiknya kamu menghapusnya segera karena aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi paling banyak iklannya yang sudah dianggap Google sebagai adware yang merugikan pengguna karena mengunduh 500 ribu iklan tanpa sepengetahuan pengguna smartphone.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here