8 Aplikasi Yang Diblokir Pemerintah Indonesia, No.4 Paling Aneh

0
5900

Menkominfo selaku pemerintah yang mendapatkan bagian untuk mengatasi permasalahan informasi dan teknologi di Indonesia, kerap melakukan pemblokiran terhadap aplikasi dan juga situs-situs yang dianggap berbahaya dan merusak moral bangsa. Yang terakhir mendapatkan perhatian adalah aplikasi Tik Tok yang sekarang sudah dapat kembali diakses karena sudah melakukan pembersihan konten, namun ada juga 8 aplikasi yang diblokir pemerintah Indonesia hingga sekarang. Berikut ke 8 aplikasi tersebut.

8. BoyAhoy

Di posisi kedelapan ada Boy Ahoy. Aplikasi ini masuk dalam daftar aplikasi yang diblokir pemerintah Indonesia sejak tahun 2016 lalu dan sampai sekarang masih belum dapat diakses. Pasalnya memang konten dari aplikasi ini yang berupa aplikasi chat untuk penyuka sesama jenis yang sudah pasti sangat terlarang di Indonesia. Melihat konten yang sangat berlawanan dengan norma, agama dan adat yang berlaku di Indonesia, sepertinya aplikasi ini tidak akan pernah diloloskan di Indonesia.

Loading...

7. Blued

Di posisi ketujuh aplikasi yang diblokir pemerintah Indonesia selanjutnya adalah Blued. Sama halnya dengan BoyAhoy, Blued juga merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk mencari jodoh kaum LGBT. Hal itu jelas sangat berlawanan dengan norma, agama dan adat yang ada di Indonesia sehingga jelas aplikasi ini diblokir di Indonesia dan tidak akan pernah diloloskan untuk dapat digunakan di Indonesia.

6. Grindr

Di posisi keenam aplikasi yang diblokir pemerintah Indonesia ada Grindr. Masih belum berbeda, Grindr juga diblokir oleh pemerintah karena aplikasi ini hampir serupa dengan BoyAhoy dan juga Blued yang memiliki konten untuk kaum penyuka sesama jenis. Sudah dipastikan aplikasi Grindr ini tidak akan pernah bisa digunakan di Indonesia. Dan tak hanya Indonesia saja yang memblokir aplikasi ini.

5. 4chan

Di posisi kelima ada 4chan yang menjadi salah satu aplikasi yang diblokir pemerintah Indonesia. Aplikasi 4Chan ini sebenarnya adalah aplikasi untuk mengakses situs resminya di internet. Namun sayang aplikasi yang juga situs untuk berbagi meme atau gambar bergerak seperti GIF yang lucu ini, konten didalamnya sangat tidak terkontrol, sehingga banyak sekali gambar-gambar yang diangggap tidak pantas. Hingga kini situs 4chan masih diblokir oleh pemerintah.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here