8 Brand Smartphone Android Paling Ramah Update Android

0
343

Android terus dikembangkan sistem operasinya. Saat ini Android sudah berada pada Android 9 atau yang disebut sebagai Android Pie. Hanya saja, tidak semua smartphone bisa merasakan versi android terbaru ini karena banyak faktor mulai dari hardware hingga brand atau pabrikan yang mungkin memang tidak menyediakan upgrade. Berikut ini beberapa brand smartphone terkenal dari yang jarang memberikan update hingga yang sering sekali memberikan update pada device Android nya. Nah, apa sajakah 8 brand smartphone android paling ramah update android.

8. Oppo

Di posisi kedelapan brand smartphone android paling ramah update android adalah Oppo. Oppo sebagai salah satu produk yang mayoritas banyak digunakan di Indonesia. Namun, sayangnya menurut catatan Counterpoint, Oppo sepertinya cukup malas untuk melakukan update. Karena saat update Android Pie, Oppo baru melakukan update di bulan ke sepuluh dan hanya mencapai 10 persen devicenya saja.

Loading...
BACA JUGA:  7 Merk Smartphone Terfavorit di Indonesia

7. Samsung

Di posisi ketujuh brand smartphone android paling ramah update android selanjutnya adalah Samsung. Ya, Samsung sebagai brand smartphone yang paling banyak digunakan di Indonesia ternyata berada di ranking bawah untuk update android. Samsung baru merilis update android Pie nya pada bulan kelima setelah ada update dari Google dan hingga kini hanya mencapai 20 persen perangkatnya saja yang merasakan update terbaru Android.

6. Vivo

Di posisi keenam brand smartphone android paling ramah update android ada Vivo. Vivo yang juga merupakan brand yang sudah banyak mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia. Akan tetapi dari Counterpoint, sepertinya cukup memiliki prestasi yang baik karena berhasil merilis update sistem operasi android terbaru di bulan keempat setelah perilisannya oleh Google. Hingga saat ini, sudah kurang lebih 30 persen perangkatnya sudah mengadopsi android terbaru.

BACA JUGA:  8 Fitur Android P Terbaru, Nomor 3 Penting Banget Buat Orang Sibuk!

5. Huawei

Di posisi kelima ada Huawei. Meskipun sempat bermasalah dengan Google hingga muncul isu tidak boleh menggunakan android, Huawei menjadi salah satu brand smartphone android paling ramah update android. Tercatat Huawei sudah merilis update sistem operasi terbaru yakni Android Pie pada bulan ketiga. Hingga bulan kedua belas perilisannya, sudah 40 persen perangkatnya sudah menikmati Android Pie meskipun sempat mencoba sistem operasi baru selain android.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here