8 Brand Smartphone Android Paling Ramah Update Android

0
362

4. LG

Di posisi keempat ada LG sebagai salah satu brand smartphone android paling ramah update android. Meskipun banyak yang berkata bahwa LG meredup pasarnya, namun sepertinya LG memberikan pelayanan terbaik untuk penggunanya karena selain Huawei, LG juga merilis sistem operasi terbarunya di bulan ketiga setelah perilisan android terbaru. Hanya saja android Pie ini hanya dinikmati 10 persen perangkatnya yang mana padahal pasar LG ini sendiri juga terbilang kecil.

3. Lenovo

Di posisi ketiga ada Lenovo yang menjadi brand smartphone android paling ramah update android. Lenovo sudah merilis update untuk sistem terbarunya pada bulan kedua setelah perilisan android pie. Tak hanya itu saja, perangkat yang menerima update sistem operasi inipun juga mencapai angka yang tinggi yakni hingga hampir 50 persen perangkat yang dimiliki Lenovo. Untuk urusan update, sepertinya Lenovo menjadi salah satu juaranya dibanding brand brand ternama lainnya.

BACA JUGA:  7 Merk Smartphone Terfavorit di Indonesia

2. Xiaomi

Di posisi kedua ada Xiaomi sebagai salah satu brand smartphone android paling ramah update android. Xiaomi dengan sistem operasinya yang disebut MIUI ternyata cepat merilis update untuk sistem operasi terbaru. Tercatat, Xiaomi berhasil merilis hingga dua bulan setelah perilisan dari Google. Hingga bulan kedua belas perilisan Android Pie, sudah sebanyak 60 persen perangkat Xiaomi sudah mengadopsi sistem terbaru. Ditambah beberapa perangkat Xiaomi yang mengadopsi Android One yang menyebabkan adaptasi sistem operasi terbaru dapat cepat dirasakan.

BACA JUGA:  8 Fitur Android P Terbaru, Nomor 3 Penting Banget Buat Orang Sibuk!

1. Nokia

Di posisi puncak brand smartphone android paling ramah update android ada Nokia. Ya, Nokia adalah brand yang mengandalkan sistem Android One yang merupakan sistem operasi murni dari Google. Tak heran jika Nokia selalu mendapatkan update sistem operasi terdahulu yang mana dalam waktu kurang dari 1 bulan perilisan dari Google. Tak hanya itu saja, perangkat yang menikmati update sistem android ini mencapai 90 persen lebih dari perangkat yang dimiliki Nokia. Jadi, bisa dibilang Nokia memiliki kelebihan di segi perangkat lunak untuk setiap perangkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here