8 Fitur Smartphone Yang Dilupakan, No.6 Udah Ndak Banget Deh

0
1822
Belum ada rating.

Smartphone terbaru pasti membawa fitur-fitur terbarunya. Namun, karena keterbatasan efisiensi, terkadang banyak fitur yang terpaksa dikorbankan atau dihilangkan. Fitur-fitur yang dihilangkan tersebut bahkan kini sudah dilupakan, meski mungkin masih ada yang memakainya. Nah, berikut ini ada 8 fitur smartphone yang dilupakan yang mana sudah tidak kekinian lagi.

8. 3G dan 3.5G

Di posisi ke delapan sudah pasti kamu tidak memakainya lagi. Meskipun memang keberadaanya masih ada, namun untuk sinyal 3G sekarang sudah sangat jarang dipakai. Sinyal 3G dan 3.5G ini menjadi salah satu fitur smartphone yang dilupakan dan mulai tergeser 4G. Sedangkan kabarnya, teknologi 5G sudah mulai berancang-ancang untuk diluncurkan. Keberadaan sinyal 3G saat ini pun dianggap tidak secepat ketika dulu merajai langit.

Loading...
BACA JUGA:  8 Gadget Terbaik Tahun 2017 Versi TIME

7. Clamshell/flipphone

Di posisi ketujuh ada desain clampshell atau flip phone. Salah satu fitur smartphone yang dilupakan ini memang sudah sangat jarang digunakan. Pasalnya smartphone terkini mengandalkan layar yang lebar, sehingga sedikit sulit untuk mendesain smartphone dengan desain lipat. Meskipun demikian, Samsung sempat merilis Galaxy Folder nya yang menjadi smartphone flip dengan fitur kekinian untuk daerah khusus. Namun, sepertinya tanggapannya tidak terlalu baik dibandingkan smartphone terbaru lainnya.

6. Slide Home

Di posisi keenam mungkin hampir serupa dengan smartphone clamshell atau smartphone flip yang jaya di tahun 2000an. Nah fitur smartphone yang dilupakan ini juga mulai tergantikan dengan semakin terbiasanya kita untuk mengetik di layar smartphone dan mulai menghilangkan tombol fisik. Apalagi pastinya kita ingin memiliki smartphone dengan bodi yang tipis. Salah satu alasannya adalah dari sisi keawetannya yang mana untuk smartphone dengan fitur slide ini cepat rusak.

BACA JUGA:  8 Aksesoris Gadget Terbaik Wajib Punya Tahun 2017

5. 2.5 mm Audio Jack

Di posisi kelima ada audio jack 2.5 mm audio jack. Salah satu fitur smartphone yang dilupakan ini sudah ada sebelum audio jack 3.5 mm, yang mana sekarang pun banyak yang sudah menghilangkannya dan menggantinya dengan teknologi Bluetooth Wireless. Nah, bagaimana menurutmu? Apakah suatu saat nanti audio jack 3.5 mm akan hilang nantinya? Mungkin saja. Kita tinggal bersiap siap dengan berbagai perubahan lainnya.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here