8 Iklan Bohong Smartphone, No.4 Ketauan Banget Boongnya

0
21565

Dalam menampilkan produknya melalui iklan, smartphone selalu menampilkan kesempurnaan yang membuatnya layak beli. Sayangnya, ada produsen nakal yang berbohong mengenai kualitas atau produk dari smartphone tersebut. Nah berikut ini ada 8 iklan bohong smartphone yang diketahui oleh pemirsanya.

8. Nokia Pureview 808

Nokia ternyata juga tidak lepas dari isu pembohongan publik karena iklan yang bohong. Ini terjadi pada perangkat di masa lalunya, yakni Nokia Pureview 808 yang konon memiliki kamera 40 MP. Namun ternyata Nokia tidak cukup pede, karena diketahui pihak pengiklan juga memasukkan foto dari kamera digital lainnya dalam contoh hasil jepretannya. PureView menjadi salah satu iklan bohong smartphone yang disayangkan.

Loading...

7. Samsung Galaxy S7

Di posisi ketujuh iklan bohong smartphone ada Samsung Galaxy S7. Samsung Galaxy S7 yang kala itu merupakan flagship Samsung dalam salah satu iklannya menggadang-gadang smartphone nya yang membawa pendingin cair sehingga sangat diandalkan untuk gaming. Namun nyatanya, setelah dibongkar tidak ada sistem tersebut. Meskipun itu bukan salah Samsung sepenuhnya, karena bisa juga dari keteledoran pengiklan.

6. Xiaomi Mi 8 Explore Edition

Xiaomi juga tak lepas dari kabar iklan bohong smartphone yang mengenainya baru-baru ini. Salah satu varian Xiaomi Mi 8 yakni Explore Edition memiliki penampilan yang berbeda yakni bagian belakang yang transparan, dan menunjukkan bagian prosesornya yang dibuat oleh Qualcomm. Namun usut diusut, bagian prosesor yang tampak tersebut hanyalah hiasan untuk keindahan saja, bukan prosesor yang nyata karena tak mungkin diletakkan dalam lokasi yang ringkih dan mudah untuk terekspose.

5. iPhone

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, iPhone tidak lepas dari isu iklan bohong smartphone. Bahkan diduga, perusahaan top dunia tersebut melakukannya berkali-kali. Hal ini terlihat dalam setiap iklannya yang mana menampilkan kecanggihan kameranya dengan memasang tagar “shot on iphone.” Yang mana hal tersebut diduga banyak yang dipalsukan video maupun fotonya sebagai bahan promosi dari Apple. Sungguh tak habis pikir deh Apple.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here