8 Kamera Smartphone Terbaik Menurut DXOMARK Mobile

0
51

Halo para pecinta fotografi mobile. Nama DXOMARK mungkin bukanlah nama yang asing di telingamu. DXOMARK adalah sebuah situs yang memberikan referensi nilai dari hal hal yang berhubungan dengan fotografi mulai dari kamera DSLR, Mirrorles, Lensa️ dan tak terkecuali juga adalah kamera smartphone. Mereka menilai berbagai hal mulai dari eksposure, detail, warna dan lain lain melalui ribuan gambar dan berbagai macam kondisi mulai dari di lab hingga di lokasi terbuka. Nah dari hasil penilaian tersebutlah DXOMARK memberi nilai rata rata yang menjadi skor kamera smartphone. Berikut 8 kamera smartphone terbaik menurut DXOMARK.

8. Google Pixel

Loading...

Di posisi ke delapan ada smartphone flagship dari Google tahun 2017 yakni Google Pixel. Seri yang menggantikan Nexus dari Google ini memang bukanlah sepenuhnya buatan Google tetapi menggunakan hasil perangkat keras dari produsen smartphone lainnya. Dengan skor total 90 poin, Google Pixel menduduki perangkat 8 kamera smartphone terbaik menurut DXOMARK.

7. iPhone 8

Diluncurkan sebagai smartphone flagship tahun 2018 yang bersaing dengan saudaranya sendiri yakni iPhone X dan iPhone 8 Plus, iPhone 8 mampu menunjukkan kualitasnya tidaknkalah dengan flagship vendor vendor smartphone lainnya. Dengan single kamera beresolusi 12 MP berlensa wide angle, iPhone 8 mendapatkan skor total 92 dari DXOMARK. Tak heran jika kamera smartphone terbaik menurut DXOMARK.

6. Samsung Galaxy Note 8

Di posisi ke 6 ada flagship kedua dari Samsung yang baru diluncurkan baru baru ini yakni Galaxy Note 8. Berbeda dengan Galaxy S8, Note 8 mengandalkan kamera ganda dibagian belakang beresolusi 12 MP di masing masing kamera. Dengan modul dua kamera belakang ini memberikan hasil yang memuaskan yakni 94 poin sehingga menjadikannya berada di posisi ke 6 kamera smartphone terbaik menurut DXOMARK.

5. iPhone 8 Plus

Berbeda dengan iPhone 8 yang mengandalkan satu kamera belakang, iPhone 8 Plus mengandalkan dual camera belakang sebagai senjata utamanya dalam fotografi. Masing masing dari kedua lensanya sendiri memiliki sensor sebesar 12 MP dengan bukaan F/1.8. Hasil dari penilaian DXOMARK sendiri memberikan nilai 94, setara dengan Note 8, dengan sedikit kelebihan berbeda yang menjadikan iPhone 8 Plus sebagai kamera smartphone terbaik menurut DXOMARK di posisi ke lima.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here