Mendokumentasikan segala sesuatunya yang ada dalam kehidupan kita memang tidak salah. Apalagi jika momen tersebut adalah momen momen indah yang takkan terlupa sepanjang masa. Oleh karena itu tak salah pula bila kita ingin mengabadikannya ke dalam sebuah foto yang tentunya diambil dengan alat yang canggih dan mumpuni.

Perangkat tersebut adalah kamera mirrorless yang mrmiliki kemampuan setara DSLR profesional namun lebih ringan dan lebih ringkas daripada DSLR. Hanya saja kamera tanpa cermin tersebut cenderung masih sangat mahal di pasaran. Nah berikut ini ada 8 mirrorless terbaik dibawah 10 juta rupiah. Dengan demikian kamu tidak perlu kuatir tabunganmu habis untuk sebuah kamera. Berikut ulasannya.

Loading...

1. Nikon V2

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni dengan harga sekitar 4 jutaan rupiah untuk paket lensa 10 – 30 mm dan 5.9 jutaan rupiah untuk tambahan lensa tele 30 – 110 mm menjadikan Nikon V2 banyak dilirik sebagai kamera dslr terbaik dan termurah yang diincar oleh para penggila fotografi. Secara kasar bodi dari kamera ini mengingatkan pada bodi DSLR hanya lebih ringkas dan mungil sehingga berdampak pada beratnya yang lebih ringan. Kamera yang dibekali sensor CMOS beresolusi 14 MP ini mampu mengambil gambar hingga 15 gambar perdetik.

2. Nikon J5

Untuk kamera mirrorless terbaik dan termurah selanjutnya ada Nikon J5. Nikon J5 adalah salah satu bentuk keseriusan Nikok dalam mengeluarkan produk mirrorlessnya. Alasannya? Image prosesor yang dibenamkan dalam kamera ini adalah expeed 5A yang kemampuannya dikatakan setara dengan DSLR D5 yang harga bodinya saja mencapai 80 juta. Lalu bagaimana dengan harga kamera mirrorless ini? Harganya cukup dengan 5.1 jutaan saja yang diimbuhi sebuah lensa 10 – 30 mm. Berminat?

3. Canon EOS M10

Tidak ingin kalah dengan Nikon, Canon sendiri punya jago andalan untuk kamera mirrorless terbaik dan termurah yang bisa konsumen dapatkan. Canon EOS M10 menjadi jawaranya untuk urusan mirrorless yang trendi. Harganya pun cukup terjangkau yakni sekotar 5.1 jutaan rupiah saja. Dengan sebuah lensa 15 – 45 mm dalam paket pembelian, Canon EOS M10 menjadi pilihan yang menarik terutama bagi para pemula yang baru mencicipi sebuah kamera DSLR.

4. Sony Alpha 5000

Yang satu ini memang sudah dikenal sebagai kamera mirrorless terbaik dan termurah yang banyak dipakai oleh fotografer di Indonesia. Dengan harga sejumlah 5.4 jutaan saja kamu akan mendapatkan sebuah kamera mirrorless paling ringan di dunia, layar sentuh, serta image prosesing yang serupa dengan kamera dslr sony A7. Tunggu apa alagi, kamera beresolusi 20 MP ini dijual dengan sebuah paket lensa berukuran 16 – 50 mm.

1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here