8 Permasalahan Pada Smartphone Yang Umum Terjadi dan Cara Mengatasinya

0
15
No ratings yet.

Smartphone adalah benda yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Benda pintar ini selalu berada dalam genggaman kita sehingga ketika ada kehilangan atau kerusakan yang terjadi pada smartphone kita, rasanya hidup terasa kurang lengkap dan kita akan tertinggal banyak sekali informasi. Nah berikut ini ada 8 permasalahan pada smartphone yang umum terjadi dan sering sekali terjadi pada smartphone kita. Nah, untuk itu anda bisa membaca artikel ini untuk mengetahui cara cepat untuk mengatasinya. Dengan membaca kedelapan permasalahan tersebut, kamu juga bisa sedikit berjaga jaga agar permasalahan ini tidak terjadi pada smartphone mu lagi. Nah apa saja? Berikut ulasannya.

8. Tercebur

Permasalahan pada smartphone yang umum terjadi adalah twrcebur pada air. Permasalahan ini pasti pernah kamu alami dan akan menjadi masalah apabila smartphone kamu tidak memiliki fitur anti air. Cara mengatasi smartphone yang tercebur adalah dengan tidak menyalakannya langsung melainkan menunggunya hingga benar benar kering. Ada banyak cara untuk mengeringkannya, namun yang pasti anda harus menunggunya benar benar kering.

7. LCD Pecah

Permasalahan pada smartphone yang umum terjadi selanjutnya adalah LCD pecah. Hal ini akan menjadi sebuah masalah besar untuk kamu karena mungkin kamu tidak akan bisa menggunakan lagi smartphone mu. Tak ada cara lain untuk mengatasinya selain harus menggantinya. Hanya saja untuk pencegahan anda bisa memasang tempered glass atau dengan memasang case yang memiliki ketebalan yang cukup. Dan apabila kamu terpaksa menjual smartphone tersebut, pastikan kamu melakukan back uap terlebih dahulu,

6. Kabel Charger Putus

Closeup the Broken Smartphone Charger Cable with Smartphone Background

Hal selanjutnya yang menjadi permasalahan pada smartphone adalah kabel charge yang putus didalamnya. Hal ini mungkin tidak akan menjadi masalah apabila kabel yangputus tidak mengganggu proses charge atau pengisian, namun akan menjadi masalah jika senaliknya. Cara untuk mengatasinya, kamu bisa menempatkan isolasi atau menebalkan bagian yang mungkin mengalamo putus kabel.

BACA JUGA  Desain Smartphone Terbaik 2017, Memukau Sejak Dari Pandangan Pertama

5. Lupa Password

 

Masalah selanjutnya yang menjadi permasalahan pada smartphone yang umum terjadi adalah lupa password. Cukup sulit untuk mengatasi masalah ini jika anda tidak mengingat email anda. Jika kamu mengingat email kamu. Tanpa itu usahamu akan sia sia meskipun harus mereset smartphone kamu. Untuk itu tipsnya adalah selalu catat password emailmu, meskipun lupa password smartphone mu kamu tetap bisa membukanya kelak. Untuk permasalahan yang satu ini menjadi fatal apabila terjadi pada smartphone yang memiliki fitur keamanan canggih seperti kios atau perangkat lainnya.

Please rate this

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here