8 Prediksi Trend Teknologi Smartphone Android Tahun 2018

0
435
No ratings yet.

Dari hari ke hari perkembangan teknologi smartphone terus berubah dengan membawa trend baru. Hal ini terkadang juga membawa manfaat bagi konsumen yakni perangkat pintar mereka menjadi semakin canggih, namun juga ada dampak negatifnya yakni kita terpaksa harus berganti perangkat agar bisa menikmati teknologi tersebut. Berikut ini telah dirangkum 8 prediksi trend teknologi smartphone android tahun 2018 yang sudah mulai ramai di pertengahan tahun 2017. Apa saja? Yuk kita simak.

8. Android O

Pada bulan April hingga Mei, Google telah meluncurkan secara resmi Android 8.0.0 atau yang disebut sebut sebagai Android O. Android O ini memang belum memiliki nama resmi, namun seri developer yang diberikan untuk pengembang sudah mencapai versi ke empatnya. Android O diperkirakan hardir di akhir tahun 2017 untuk meramaikan smartphone android tahun 2018. Banyak yang menebak nama android ini adalah Octopus karena terkait dengan easter eggs yang berupa gurita. Namun bukannya itu bukan makanan ringan?

7. Snapdragon 845

Selain Android O yang merupakan software untuk smartphone android tahun 2018, ada juga prosesor snapdragon yang sudah umum digunakan untuk smartphone flagship. Dikatakan bahwa Snapdragon 845 akan menjadi penerus dari Snapdragon 835 yang nantinya diperkirakan akan dibawa oleh generasi ke 9 dari smartphone flagship andalan Samsung yakni Galaxy S9 atau malah diperoleh oleh LG dnegan LG G7 nya. Yang pasti manufktur prosesor 7 nm akan membawa tenaga baru bagi smartphone.

6. VR Semakin Canggih

Selain perangkat lunak dan perangkat keras yang akan semakin maju, aplikasi penunjang untuk VR dikatakan juga sudah memasuki tahap uji final. Hal ini diperoleh dari informasi bahwa salah satu proyek Google yang berhubungan dengan VR atau Virtual Reality yakni Project Tango sudah memberikan hasilnya berupa produk ASUS. Hasilnya? VR semakin canggih dan diprediksi akan semakin ramai di smartphone android tahun 2018.

BACA JUGA  5 Teknologi Yang Mengancam Umat Manusia

5. Iris Scanner

Tidak hanya masalah VR saja, tingkat keamanan smartphone dikatakan juga mulai mengalami peningkatan dimana kini telah menyentuh Iris Scanner yang dulu pertama kali diperkenalkan oleh Galaxy Note 7 meski mendulang kegagalan produk. Iris Scanner diprediksi akan banyak digunakan di smartphone smartphone flagship termasuk smartphone android tahun 2018 sehingga untuk standar fitur keamanan produk semakin tinggi.

Please rate this

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here