8 Produk Gagal Apple di Masa Lalu, Ternyata Apple Pernah Gagal Juga Loh

0
50

Siapa yang tidak mengenal Apple dan nama besarnya sebagai perusahaan teknologi paling bergengsi dan paling mahal di dunia. Namun, usaha Apple hingga mencapai kesuksesannya saat ini ternyata tidak bersih dari banyak kegagalan terutama penjualan produk-produk teknologi mereka. Nah apa sajakah 8 produk gagal Apple di masa lalu yang terlupakan karena kesuksesannya kini? Berikut ulasannya.

8 Apple Macintosh Portable (1989-1991)

Di posisi kedelapan ada Apple Macintosh Portable. Salah satu produk gagal Apple ini sebenarnya adalah cikal bakal MacBook yang laris manis saat ini. Apple berusaha membawa teknologi komputernya yakni Macintosh ke ranah portable. Meskipun memang ada beberapa kekurangan seperti penggunaannya juga tetap harus masih terhubung ke listrik ditambah dengan beratnya yang mencapai 7 kilogram membuat produk ini kurang laku.

Loading...

7. Apple Newton (1993-1998)

Di jaman sekarang pesona iPad tentu dapat menggoda semua penggila gadget. Namun tahukah kamu jika produk tablet pertama dari Apple bukanlah iPad melainkan Apple Newton. Salah satu produk gagal Apple ini mirip seperti PDA hanya saja dengan layar yang seluas tablet komputer. Produk ini kurang laku lantaran layarnya yang kurang dapat terbaca dan pengenal tulisan tangan yang kurang baik. Namun perangkat ini menjadi cikal bakal iPad yang sekarang.

6. Apple Pippin (1995-1996)

Siapa bilang Apple tidak pernah menyentuh pasar gaming. Apple pernah meluncurkan Apple Pippin yang merupakan sebuah konsol game yang sayangnya juga merupakan produk gagal Apple. Konsol ini diperkirakan hanya laku sebanyak 12 ribu unit saja dengan target penjualan sebanyak 300 ribu unit. Memang tahun-tahun tersebut Apple harus mengaku kalah bersaing dengan SEGA, Nintendo, dan juga Playstation yang sudah memiliki kans yang besar.

5. Mac edisi Ulang Tahun ke 20 (1996-1997)

Salah satu produk gagal Apple selanjutnya adalah komputer Mac edisi spesial ulang tahun Apple ke 20. Produk Apple ini dijual dengan jumlah yang terbatas, karena memang harganya yang sangat mahal yakni mencapai 8000 dollar saat itu yang sekarang mungkin berharga ratusan juta rupiah.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here