8 Produk Google Yang Tidak Laku, No. 1 dan 4 Segera Dimatikan

0
46

Google adalah salah satu raksasa teknologi yang sudah mendunia dan menjadi bagian dari sejarah umat manusia. Sebagai sebuah perusahaan, Google juga terus berinovasi menemukan produk yang diharapkan digunakan oleh banyak orang. Namun sayangnya tidak semua produk dari Google itu laku. Nah beriku ini ada 8 produk Google yang tidak laku dimana nomor 1 baru saja diumumkan akan dimatikan layanannya.

8. Dodgeball

Di posisi kedelapan produk Google yang tidak laku ada Dodgeball. Produk bernama Dodgeball ini adalah produk Google yang mengandalkan posisi pengguna untuk berinteraksi dengan orang lain. Namun ternyata aplikasi ini malah membuat orang bingung. Uniknya, ditengah kebingungan tersebut, salah satu pihak pengembangnya keluar dari poryek Dodgeball tersebut dan membuat Foursquare yang kini juga telah tutup. Karma kah?

Loading...
BACA JUGA:  Pelajar Membuat Film Gunakan Google Glass

7. Jaiku

Di posisi ketujuh produk Google yang tidak laku meski sudah populer adalah Jaiku. Produk yang diucapkan Haiku ini merupakan produk microblogging dari Google yang mirip dengan Twitter yang mengandalkan tulisan. Hanya saja Jaiku kalah saing dengan Twitter setelah dibuka untuk umum pada tahun 2006 dan ditutup pada tahun 2012 lalu. Arti dari Jaiku sendiri adalah puisi dalam bahasa Jepang, sehingga tidak heran jika penuh tulisan yang mungkin saja sangat puitis.

6. Google Notebook and Shared Stuff

Saat ini kita mengenal Google Docs sebagai salah satu produk Google yang laris manis digunakan sebagai salah satu perangkat perkantoran. Namun tahukah kamu sebelum ada Google Docs, lebih dulu ada produk Google yang tidak laku bernama Google Notebook and Shared Stuff. Produk atau aplikasi ini sama-sama mengandalkan penyimpanan awan/cloud, hanya saja Google Notebook ini terlanjur tidak laku sehingga setelah diterbitkan tahun 2006, tahun 2011 Google menutup program dan aplikasi ini.

BACA JUGA:  Google Kembangkan Mobil yang Dapat Mengendalikan Dirinya Sendiri

5. Google Buzz

Di posisi kelima produk Google yang tidak laku ada Google Buzz. Google Buzz. Google Buzz sendiri merupakan aplikasi berbasis media sosial yang menampilkan percakapan, yang mana tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengirimkan teks saja akan tetapi juga gambar, suara dan juga file lainnya. Mirip dengan aplikasi chat jaman sekarang? Ya, sayangnya setelah diluncurkan di tahun 2010, Google Buzz ditutup dan digantikan dengan Google+ pada tahun 2011.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here