8 Produk Google Yang Tidak Laku, No.1 Segera Dimatikan

0
70

4. Google Plus

Masih berhubungan dengan Google Buzz, adalah Google Plus yang menggantikannya. Sayangnya media sosial besutan Google ini dianggap sebagai produk Google yang tidak laku. Padahal Google sudah melakukan banyak upaya agar media sosialnya ini laku seperti memaksa pengguna Gmail untuk membuat halaman Google+. G+ ini sendiri ternyata bertahan cukup lama dari tahu 2011 hingga tahun 2018. Pada bulan April 2019, GooglePlus dinyatakan dimatikan layanannya.

3. Google Wave

Di posisi ketiga ada Google Wave yang menjadi salah satu produk Google yang tidak laku. Google Wave sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan dari program Apache Wave. Program ini memungkinkan beberapa pengguna untuk bekerja dalam suatu tampilan yang sama. Layanannya menyangkut seperti emailing, chatting, media sosial dan lainnya. Hanya saja produk layanan ini hanya bertahan hingga Januari 2018 lalu.

BACA JUGA:  Google Tahu Password WiFi Semua Android?

2. Orkut

Di posisi kedua ada Orkut. Bagi generasi milenial keatas pasti mengenal media sosial yang sempat booming ini. Sayangnya media sosial yang unik ini harus ditutup pada tahun 2014 lalu. Sejak dirilis pada ahun 2004, media sosial ini sempat kembali populer di Brazil hingga pada akhirnya Google menutupnya di tahun yang sama. Padahal banyak yang berharap pada Orkut untuk bersaing dengan Google sebelum pada akhirnya menjadi produk Google yang tidak laku.

BACA JUGA:  8 Aplikasi Office Android Terbaik, Jadi Bisa Mengerjakan Tugas Kantor dan Kuliah Dimana Saja

1. Hangouts

Di posisi puncak ada Hangouts yang menjadi salah satu produk Google yang tidak laku berupa program dan juga bahkan aplikasi bawaan di smartphone android. Meskipun menjadi aplikasi bawaan dan juga bahkan aplikasi SMS, Hangouts tidak dapat menjadi aplikasi yang populer. Bertahan sejak diluncurkan pada tahun 2013 lalu, Google Hangout sudah direncanakan akan ditutup pada pertengahan tahun 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here