8 Proyek Gagal Google, Kok Bisa Yah?

0
100
Belum ada rating.

Tidak ada kesuksesan tanpa melalui kegagalan, itulah salah satu jalan menuju sukses yang banyak kita dengar. Namun apakah kamu tahu bahwa kegagalan-kegagalan tersebut juga pernah dialami Google sebagai salah satu raksasa teknologi masa ini? Hal ini dilakukan oleh Google untuk mencari inovasi terbaik yang bisa digunakan untuk umat manusia sehingga selerti ini lah hasilnya, banyak yang menggunakan produk Google seperti Android, YouTube dan lain lain selain mesin pencariannya. Tapi, apa saja sih proyek gagal Google yang pernah dibuat? Berikut ulasannya.

8. Dual OS Tablet

Proyek gagal Google yang pertama adalah Dual OS Tablet yang kala itu memang tablet mrnjadi salah satu inovasi yang banyak dicari orang. Banyak orang menginginkan keasikan Android tapi tak ingin pula meninggalkan profesionalitas Microsoft Windows dalam hal kantor. Akhirnya dibuatlah beberapa produk dual OS yang membawa kedua OS tersebut. Hasilnya? Sayangnya produk tersebut ditanggapi negatif karena malah tidak efektif sama sekali.

BACA JUGA:  Microsoft Inginkan HTC Bisa Dual-Booting

7. Bufferbox

Bufferbox adalah sebuah situs belanja parcel yang dibeli pada tahun 2012 oleh Google dan berusaha dikembangkan. Sayangnya Bufferbox kurang mendapatkan minat dari masyarakat hingga kemudian akhirnya Google terpaksa menutupnya pada tahun 2014. Hal ini dikatakan karena persaingan yang cukup ketat dalam bisnis serupa sehingga Google lebih memilih mundur. Alhasil Bufferbox menjadi salah satu proyek gagal Google yang cukup besar.

6. Currents

Sebelum adanya Google Play Newstand yang kini banyak mengisi berita berita terkini di smartphone atau tablet kamu, Google memiliki sebuah aplikasi bernama Google Current. Dengan logo melingkar, aplikasi ini membantumu untuk mengetahui berita terkini yang sesuai dengan ketertarikanmu. Namun sayangnya, meskipun Current cukup mendapat respon positif, Google mematikannya pada tahun 2013 sehingga menjadi salah satu proyek gagal Google.

BACA JUGA:  SolidRun Ungkap PC Mini yang Dukung Baik Android dan Linux

5. Bump dan Flock

Berusaha menerapkannya pada produknya, hal ini malah menjadi sebuah proyek gagal Google. Bump adalah sebuah aplikasi yang terkenal di iOS dan Android untuk membagikan berbagai jenis file media hanya dengan menempelkan ujung smartphone kamu. Sedangkan Flock adalah media penyimpanan foto. Keduanya dimatikan pada akhir januari 2014 sehingga menjadi salah satu proyek gagal Google yang kini terlupakan.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here