8 Smartphone Dengan Tingkat Radiasi Tertinggi, Wah Bahaya Ndak Nih?

0
59

Jangan letakkan smartphonemu dekat dengan tempat tidur karena radiasi berbahaya. Pernahkah kamu mendengar peringatan semacam itu? Memang peringatan tentang bahaya radiasi smartphone atau telepon genggam masih dalam perdebatan. Namun yang pasti, smartphone memang memiliki radiasi yang dipancarkan. Bukan untuk menjelek-jelekkan brand tertentu saja, tetapi kita sebagai konsumen juga harus tahu apakah smartphone yang kita miliki memiliki potensi bahaya untuk kesehatan kita atau tidak. Berikut ke 8 smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi.

8. Huawei Nova Plus

Di posisi ke delapan ada Huawei Nova Plus. Smartphone yang dirilis satu tahun yang lalu ini masuk dalam daftar smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi. Dllansir dari Bundesamt fur Strahlenschutz, Huawei Nova Plus memiliki radiasi sebesar 1,41 watt per kg. Smartphone ini juga dijual di Indonesia dengan harga 5 jutaan dengan membawa spek yang cukup menggoda seperti RAM 3 GB.

Loading...

7. Huawei P9

Di posisi ke tujuh ada Huawei P9 dimana perangkat ini merupakan flagship dari Huawei yang dirilis pada 2 tahun yang lalu. Menurut sumber yang sama, smartphone ini masuk dalam daftar smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi yakni di urutan ke tujuh dnegan membawa radiasi sebesar 1,43 watt per kg. Smartphone ini juga menjadi salah satu smartphone dari Huawei yang dijual di Indonesia. Harganya saat ini adalah 3 jutaan yang membawa lensa dari kamera legendaris Leica.

6. Huawei GX8

Di posisi ke enam sepertinya Huawei masih bercokol dalam daftar smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi. Smartphone ini memang menjadi salah satu andalan dari Huawei di tahun 2014 lalu ini memiliki tingkat radiasi sebesar 1,44 watt per kg. Smartphone ini dipasarkan di Indonesia hingga saat ini. harganya saat ini adalah 2,5 jutaan. Dengan layarnya yang cukup luas, smartphone ini juga masih banyak digunakan hingga saat ini.

5. Huawei P9 Plus

Di posisi ke lima, Huawei masih ada dalam daftar smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi. Kali ini adalah versi plus dari Huawei P9 Plus. Smartphone ini memiliki tingkat radiasi yang berbeda dengan versi kecilnya yakni 1,48 watt per kg. berbeda sebesar 0,5 watt dari versi normalnya. Smartphone ini juga masih dijual di Indonesia dengan harganya yakni sebesar 4 jutaan. Smartphone dengan SIM ganda memang memiliki tingkat radiasi yang lebih tinggi daripada single sim.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here