Perkembangan teknologi yang cepat dan bahkan setiap harinya ada hal yang selalu baru membuat persaingan antar perusahaan semakin ketat. Mereka yang tidak mampu bersaing dipastikan jatuh dan semakin tergilas. Namun kegagalan produk di pasaran tidak selalu diakibatkan persaingan saja, melainkan juga dari produk itu sendiri yang tidak memiliki daya saing atau tidak memiliki keunggulan sama sekali. Berikut ini ada 8 smartphone gagal di pasaran yang pernah dibuat. Yuk kita lihat.

8. Huawei M835

Huawei M835 menjadi smartphone gagal di pasaran di posisi ke 8. Alasan kegagalan smartphone ini sebenarnya tidak terlaku fatal yakni masalah marketing di bagian pemasaran. Smartphone ini sejak awal diproduksi untuk pasar menengah kebawah yakni mereka yang baru memulai untuk hijrah ke smartphone. Namun, alhasil produk yang dihasilkan ini terlalu buruk untuk spesifikasi sehingga hasilnya adalah sebuah perangkat yang lambat. Alhasil smartphine ini menjadi kesan buruk pertama bagi banyak pengguna smartphone.

Loading...

7. T-Mobile G2

Sebenarnya tidak bisa disebut sebagai smartphone gagal di pasaran sepenuhnya karena alasan yang dibawa oleh G2 ini. G2 ini bukanlah merk dari LG, G2 ini adalah salah satu produk dari HTC yang dipasarkan oleh T Mobile karena kerjasamanya. Namun karena T Mobile kembali melakukan penjualan smartphone lain yang membawa 4G, alhasil G2 dianak tirikan sehingga pada akhirnya dihentikan produksinya. Sebuah kemalangan karena cepatnya perkembangan teknologi.

6. Palm Pre

Berusaha melawan gencarnya smartphone dengan sistem operasi android dan blackberry OS, WebOS mengandalkan Palm Pre. Memiliki bentuk yang membundar dengan mengandalkan keyboard fisik, Palm Pre terpaksa dimatikan produksi dan pengembangannya. Alasannya karena pengembangan yang lambat dan juga ekosistem yang kurang mendukung sehingga berakibat smartphone ini menjadi smartphone gagal di pasaran yang pernah dibuat.

5. Dell Streak

Di posisi ke 5 smartphone gagal di pasaran adalah Dell Streak. Sebenarnya jika Dell Streak muncul di tahun tahun selanjutnya, hal ini mungkin tidak akan menjadi masalah. Namun Dell Streak muncul di tengah stigma bahwa smartphone dengan layar besar sangatlah tidak efektif kecuali untuk tablet. Dell Streak datang dengan layar yang terlalu besar untuk ukuran smartphone dan terlalu kecil untuk ukuran tablet dimana sekarang hal itu tidak menjadi masalah.

4. Microsoft Kin

Mencoba menantang kedigdayaan iOS dan Android, Microsoft membuat sendiri smartphone nya. Mengincar para pengguna facebook yang kala itu masih menjadi trend, Microsoft Kin dinilai tidak sesuai dengan anak muda karena masih berisi aplikasi office yang mungkin tidak menyenangkan sama sekali. Alhasil dalam 6 minggu saja smartphone ini dinyatakan smartphone gagal di pasaran.

3. Garminfone

Ada kata Garmin dari Garminfone. Yak tepat, Garminfone adalah produk smartphone dari perusahaan GPS terkenal Garmin. Maklum saja, kala itu GPS masih jarang dimiliki oleh smartphone sehingga hal itu dianggap akan menjadi kelebihan smartphone ini. Namun nasib buruk datang, Garminfone menjadi smartphone gagal di pasaran karena kurang diminati.

2. Google Nexus One

Membawa nama besar Google pun belum menjadi jaminan untuk kesuksesan Google Nexus One. Padahal android adalah OS resmi dari Google, namun mengapa hal tersebut gagal? Penyebab Google Nexus One sebagai smartphone gagal di pasaran adalah karena spesifikasinya yang kurang bersaing dengan raksasa iPhone kala itu. Selain itu Nexus juga kurang didukung service center yang memadai sehingga kurang diminati dan banyak dijual kembali.

1. Galaxy Note 7

Di posisi pertama smartphone gagal di pasaran adalah Galaxy Note 7. Tragedi Note 7 ini banyak menyita perhatian dunia bahkan bukan hanya penggemar tekno saja. Alasannya Note 7 banyak ditemukan meledak sehingga banyak negara melarang smartphone ini masuk ke wilayahnya terutama ke bandara tak terkecuali di Indonesia. Ketatnya persaingan serta waktu yang singkat untuk mempersiapkan produk menjadi tekanan yang luar biasa bagi Samsung. Alhasil Note 7 ditarik dari pasaran dan dikabarkan akan melakukan rekondisi dan dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here