8 Smartphone Paling Susah Diperbaiki 2018, No.1 Jangan Sampe Rusak Deh

0
10702

Sebuah smartphone dibeli juga karena daya tahannya. Oleh karena itulah, seringkali kita melihat adanya drop test atau tes jatuh yang dilakukan oleh para YouTuber, untuk mengetes smartphone terbaru. Nah, berdasarkan sebuah situs bernama iFix, berikut ini ada 8 smartphone paling susah diperbaiki 2018, sehingga jika kamu memilikinya sebaiknya berhati-hati dalam menggunakannya.

8. Google Pixel 3 XL

Di posisi kedelapan smartphone paling susah diperbaiki 2018 ada Google Pixel 3 XL. Google Pixel 3 yang baru dirilis bulan kemarin tersedia dalam dua ukuran seperti versi sebelumnya. Alasan Google Pixel ini termasuk sulit untuk diperbaiki adalah karena sulitnya untuk membongkar smartphone ini. Apalagi karena bagian belakang smartphone ini memiliki kaca yang akan sangat sulit dilepas, apalagi ukurannya yang besar membuat smartphone ini semakin ringkih.

Loading...

7. Galaxy S9 Plus

Di posisi ketujuh ada S9 Plus yang menjadi salah satu smartphone paling susah diperbaiki 2018. Layar lengkung di bagian depan serta bagian belakangnya yang merupakan kaca, membuat smartphone ini masuk dalam daftar smartphone yang sulit untuk diperbaiki. Karena salah langkah sedikit saja, bisa terjadi sebuah masalah yakni bagian belakangnya yang merupakan kaca yang memiliki kemungkinan untuk pecah. Selain itu, karena tergolong tipis smartphone ini makin sulit untuk dibongkar dan diperbaiki bagian dalamnya.

6. Google Pixel 3

Di nomor 6, ada smartphone keluaran Google yang baru saja dirilis bulan lalu. Smartphone ini langsung masuk dalam daftar smartphone paling susah diperbaiki 2018. Bagian belakang dari smartphone ini memang tidak sepenuhnya berbahan kaca, namun proses pelepasan dari setiap bagiannya dikatakan lebih sulit daripada seri sebelumnya. Sehingga tidak heran Pixel 3 masuk dalam jajaran smartphone yang sebaiknya jangan sampai rusak, karena sangat sulit untuk memperbaiki, apalagi jika ada di Indonesia.

5. Galaxy S9

Samsung yang memiliki dua buah flagship ternyata memasukkan keduanya dalam daftar smartphone paling susah diperbaiki 2018. Masalah utamanya jelas ada pada bagian backdoornya yang terbuat dari kaca, dan juga terletak pada bagian layar lengkungnya yang sulit untuk dilepaskan. Selain itu, harga dari layarnya juga sangat mahal sehingga kamu harus ekstra hati-hati untuk memakainya, karena kerusakan bisa berakibat biaya mahal yang akan membuat dompet kamu tipis.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here