8 Teknologi Yang Kini Tanpa Kabel

0
30

Kabel adalah penghubung antara satu perangkat dan perangkat lainnya. Dengan menggunakan kabel inilah, kita kemudian bisa menambah fungsionalitas beberapa perangkat sehingga bisa bekerja lebih baik lagi. Namun, penggunaan kabel sebagai alat penghubung ini memiliki keterbatasan yakni jarak yang lebih pendek dan juga terkesan ribet karena semakin banyak perangkat yang terhubung maka akan semakin banyak pula kabel yang berserakan. Nah, berikut ini ada 8 teknologi yang kini tanpa kabel dan mulai banyak digunakan banyak orang. Apa saja? Yuk kita simak ulasan serta manfaatnya.

8. Printer

Loading...

Printer adalah salah satu produk teknologi yang kini tanpa kabel. Kini printer dibekali dengan berbagai konektifitas yang lengkap seperti NFC hingga Bluetooth. Dengan demikian, perangkat yang terhubung dengan printer tersebut menjadi tidak terbatas satu. Bahkan kita juga bisa mencetak dokumen atau foto dari smartphone kita dengan hanya menghubungkannya dengan printer. Bayangkan jika dulu kita harus antri satu per satu untuk mencetak dokumennya di computer tempat printer tersebut berada.

7. Joystick

Joystick adalah salah satu perangkat yang ditujukan untuk bermain game. Dulunya, joystick terhubung dengan konsol atau perangkat lainnya melalui kabel. Namun kini joystick menjadi salah satu teknologi yang kini tanpa kabel yang lebih ringkas. Bahkan kita juga bisa menggunakan joystick tertentu untuk menghubungkannya dengan smartphone kita. Kita tidak perlu khawatir meloncat kegirangan saat menang game lagi.

6. Keyboard

Untuk teknologi yang kini tanpa kabel selanjutnya adalah keyboard. Keyboard merupakan salah satu perangkat yang berfungsi untuk memberikan input. Dulunya keyboard hanya terbatas untuk digunakan di perangkat computer saja, namun sekarang berkat kecanggihan teknologi tanpa kabel keyboard dapat juga dibawa kemana mana untuk dipasangkan dengan tablet, smartphone dan lain lain.

BACA JUGA  5 Teknologi Jaman Dulu Yang Kini Telah Tidak Ada Lagi

5. Speaker

Yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda penggemar musik karena memang sudah banyak dijual perangkat audio yang bisa digunakan tanpa kabel. Berterima kasihlah pada teknologi Bluetooth sehingga kita bisa mendengarkan musik dengan kualitas yang baik dimana saja menggunakan speaker mobile yang merupakan salah satu teknologi yang kini tanpa kabel.

1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here