8 Tips Agar Baterai Smartphone Awet

0
17
5/5 (1)

Salah satu komponen penting yang ada pada sebuah smartphone adalah baterai smartphone. Komponen ini merupakan komponen yang akan menunjang tenaga smartphone agar bisa digunakan seharu hari. Namun sayangnya mungkin beberapa dari kita tidak yahu bahwa ada tindakan tindakan yang justru mengurangi masa hidup smartphone sehingga kita harus menggantinya. Hal itu mungkin mudah bagi smartphone yang memiliki fitur untuk membuka bagian belakangnya, namun untuk smartphone yang baterainya terpasang pada bodinya maka hal ini adalah hal yang sulit. Nah berikut ini ada 8 tips agar baterai smartphone awet dan tidak cepat rusak.

8. Gunakan Aksesoris Yang Baik Kondisinya

Tips agar baterai smartphone awet yang pertama adalah selalu gunakan aksesoris pendukung yang kondisinya baik. Seperti kabel usb yang masih bisa digunakan dengan baik tanpa harus melipat atau mengarahkan smartphone kamu. Kabel usb atau charger yang sudah tidak layak pakai bisa mengakibatkan hal buruk pada smartphone seperti adanya ghost touch pada lcd.

7. Gunakan Aksesoris Resmi

Selanjutnya untuk tips agar baterai smartphone awet selanjutnya adalah sellau gunakan aksesoris original atau asli. Jika tidak, gunakan lah yang memiliki merk terpecaya. Alasannya? Banyak sekali kasus kecelakaan smartphone seperti terjadinya kebakaran karena cas yang korsleting dan smartphone yang meledak karena panas berlebih. Oleh karena itu, pikirkan lebih baik penggunaan aksesoris non original.

6. Pahami Jenis Baterai

Hal yang satu ini bisa menjadi salah satu tips agar baterai smartphone awet karena setiap jenis baterai memang memiliki karakteristik sendiri. Seperti Li Ion contohnya yang kini banyak digunakan, akan lebih baik jika baterai dilepas ketika smartphone tidak digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

BACA JUGA  8 Alasan Untuk Tetap Menggunakan Smartphone Android

5. Gunakan Smartphone Lebih Sedikit

Di posisi kelima tips agar baterai smartphone awet adalah gunakam smartphone anda lebih sedikit atau seperlunya saja. Penggunaan yang berlebih dan nonstop juga akan emngurangi daur hidup smartphone kamu di bagian bagian lainnya, tak hanya baterai saja. Oleh karena itu akan lebih baik jika kamu  juga mulai menggunakan smartphone seperlunya.

Please rate this

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here