8 Tips Agar Smartphone Tidak Cepat Panas

0
12
No ratings yet.

Pernahkah kamu merasakan smartphone atau gadgetmu yang lain seperti tablet atau phabletmu  menjadi panas? Selain hal ini bisa berbahaya ubtuk snartphone mu seperti baterai yang akan melembung, hal ini juga akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi kamu yang menggunakannya. Nah berikut ini ada beberapa tips agar smartphone tidak cepat panas yang juga akan membuat baterai smartphone lebih awet.

1. Gunakan Sinyal Stabil

Sinyal yang kurang stabil atau bahkan muncul menghilang mau tidak mau harus diakui sebagai salah satu penyebab baterai cepat habis dan baterai cepat panas. Hal ini karena smartphone kamu akan selalu mencari sinyal untuk memenuhi kebutuhan dari aplikasi aplikasi yang membutuhkannya seperti aplikasi chatting yang setiap saat harus terhubung ke internet. Salah satu tips agar smartphone tidak cepat panas adalah dengan menurunkan sementara sinyalnya seperti dari 4G only ke HSDPA atau bahkan Edge only hingga sinyalnya stabil.

2. Gunakan Power Bank Dengan Benar

Baterai habis? Colokin power bank saja. Namun sebenarnya tidak semua power bank itu aman untuk digunakan smartphone kesayangan kamu. Nah tips agar smartphone tidak cepat panas karena power bank adalah dengan menggunakannya tanpa lepas dari pengawasan kamu. Apalagi meletakkannya dalam tas kamu. Aliran listrik yang terjadi dari power bank tidak selalu diberi fitur keamanan yang baik sehingga bisa membuat smartphone menjadi panas karena daya besar yang mengalir.

3. Jangan Cas Sambil Dipakai

Meskipun menjadi mitos bahwa hal ini berbahaya, namun salah satu tips agar smartphone tidak cepat panas adalah dengan tidak memakai smartphone kamu saat sedang di cas tau charge. Alasannya? Karena smartphone tidak terisi secara maksimal dan membuat smartphone mu menjadi panas, kabelnya yang tarik ulur dan terkadang bisa saja terlepas serta alasan lainnya. Oleh karena itu, biarkan gawaimu mengisi dayanya secara optimal sesaat.

BACA JUGA  8 Aplikasi VPN Terbaik Android

4. Kurangi Aplikasi Berjalan

Smartphone jaman sekarang memang diberik kemampuan multitasking yang lebih baik namun bukan berarti bisa digunakan sebebas bebasnya tanpa ada batasan. Alasannya dengan menggunakan banyak aplikasi sekaligus, prosesor akan bekerja lebih berat dan dengan demikian akan membutuhkan daya lebih besar yang bersumber dari baterai. Alhasil smartphone kamu menjadi hangat atau menjadi panas. Ditambah digunakan sambil dicas maka semakin menderitalah smartphonmu. Lalu tips agar smartphone tidak cepat panas yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengurangi aplikasi yang digunakan.

Please rate this

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here