Action cam atau action kamera mungkin sudah menjadi barang yang umum terlihat aman sekarang. Dulu kamera aksi ini hanya dimiliki oleh kalangan tertentu karena harganya yang mahal. Namun sekarang, banyak orang bisa memilikinya karena harganya yang lebih bervariasi mulai dari yang murah hingga yang mahal. Namun tentu saja ada harga ada rupa layaknya barang-barang teknologi lainnya. Nah berikut ini ada beberapa tips memilih action cam yang bisa kamu ikuti sebelum membelinya. Semoga bermanfaat.

1. Resolusi Kamera

Loading...

Tips memilih action cam yang pertama adalah perhatikan resolusi kamera yang akan kamu pilih. Resolusi action cam yang banyak ditawarkan sudah mencapai resolusi 4K. Hasilnya memang lebih baik, namun akan ada imbas dari resolusi kamera yang tinggi ini yakni penyimpanan membutuhkan ruang yang lebih besar serta dalam mengolah footage atau video hasil rekaman nanti membutuhkan device yang sedikit lebih tinggi spesifikasinya.

2. Spesifikasi Kamera

Yang selanjutnya adalah spesifikasi kamera. tips memilih action cam yang kedua ini perlu kamu perhatikan karena akan terlihat pada hasil rekaman. Spesifikasi kamera ini bisa dilihat dari sensor yang digunakan, besaran iso yang bisa dicapai hingga keberadaan OIS. OIS adalah Optical Image Stabilizer yang berfungsi sebagai anti getaran sehingga hasil rekaman terlihat stabil dan tidak bergoyang. Ada dua jenis stabilizer yang ada yakni digital dan manual.

3. Spesifikasi Lensa

Lensa rekaman juga merupakan salah satu hal yang baik untuk dipertimbangkan. Umumnya yang menjadi nilai plus dari sebuah Action Cam adalah kemampuan lensanya untuk mengambil frame yang luas karena lensa wide didalamnya. Nah, untuk melihat sebesar apa lensa itu dapat mencakup kamu hanya perlu melihat besaran derajat yang ditawarkan. Sudah ada action cam yang mampu merekam gambar 360 derajat juga lho. Namun untuk tips memilih action cam nya cukup beli yang kamu butuhkan saja.

4. Ketersediaan Aksesoris

Di produk elektronik lain, aksesoris mungkin tidak terlalu dibutuhkan. Namun untuk action cam, aksesoris sangatlah penting. Tanpa keberadaan aksesoris seperti case anti air, mount, dan lain lain mungkin action cam kamu hanya akan menjadi kamera digital biasa. Untuk tips memilih action cam selanjutnya, carilah action cam yang tersedia berbagai aksesorisnya. Baik dijual secara terpisah ataupun lebih baik lagi termasuk kedalam penjualan kamera.

1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here