8 Versi Android Paling Populer 2017, Punyamu Versi Apa?

0
163
No ratings yet.

Android sudah berusia lebih dari hampir 9 tahun di tahun ini. Versi Android yang terakhir dirilis adalah versi Nougat yang dirilis untuk smartphone Google Pixel pada 22 Agustus 2016 lalu. Sedangkan pengembangan dari versi O yang belum memiliki nama ini sudah mulai diberitakan dengan berbagai perubahan yang akan menjadi fokus. Lalu apakah semua perangkat sudah mendapatkan seri AAndroid terbaru? Berikut ini adalah 8 versi Android paling populer tahun 2017. Punyamu versi apa?

1. Lollipop 5.0 / Lollipop 5.1

Lollipop menjadi versi android paling populer dengan penggunaan total 32.5% dari semua perangkat android. Versi android yang terinspirasi dari sebuah permen ini sebenarnya sudah dirilis pertama kali lebih dari dua tahun lalu yakni pada 12 November 2014. Meskipun demikian, smartphone android yang merupakan kelanjutan dari seri KitKat ini masih banyak digunakan karena disebut sebut sebagai salah satu versi yang ringan bahkan untuk dijalankan oleh perangkat dengan hardware terbatas. Bulan Maret 2017 ini penggunanya turun dari bulan lalu yang mencapai 32.9% total pengguna.

2. Marshmallow 6.0

Marshmallow menjadi versi android paling populer di posisi kedua dengan pembagian pasar 31.3%. Versi Android yang masih dibilang baru ini pertama kali dirilis pada bulan Oktober 2015. Permen gula empuk dan manis ini ternyata semakin digemari dengan perolehan market share atau pembagian pasar yang meningkat dari bulan lalu yakni hanya 30.7% atau meningkat lebih dari 1 persen.

3. Kitkat 4.4

Di posisi ketiga versi android paling populer digunakan adalah versi KitKat. Wafer coklat manis ini merupakan versi yang pertama kali membawa desain material yang kini menjadi ciri khas Google dan mendapatkan jumlah pengguna 20.8%. KitKat juga merupakan versi awal android yang digunakan pada perangkat teknologi lain seperti smartwatch yang terintegrasi pada smartphone. Pengguna KitKat bulan Maret 2017 ini menurun dari pengguna bulan lalu yang mencapai 21.9%.

BACA JUGA  8 Smartphone Selfie Terbaik

4. Jelly Bean 4.1.X, 4.2.X, 4.3

Perangkat terakhir yang menggunakan desain Holo. Jelly Bean juga merupakan salah satu versi android yang memiliki banyak versi yakni 4.1.1, 4.1.2, 4.1.3, hingga versi final pada 4.3. Meskipun demikian, versi android yang pertama kali dirilis pada 9 Jully 2012 ini memperoleh 10.6% pengguna yang sebelumnya mencapai 11.3% pengguna yang mungkin sudah mulai beralih ke versi android paling populer yang lain..

Please rate this

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here