95 Persen ATM di Dunia Masih Gunakan Windows XP

0
86

Sungguh menarik mengetahui betapa banyak komputer penting di dunia yang masih berjalan menggunakan perangkat lunak kuno. Contoh kasusnya, kira-kira 95 persen dari anjungan tunai mandiri (ATM) di seluruh dunia masih menggunakan Windows XP, sebuah sistem operasi yang dirilis lebih dari 12 tahun yang lalu.

Mengingat fakta bahwa Microsoft hendak menghentikan dukungannya untuk OS yang telah menua itu hanya dalam beberapa bulan ke depan, ATM harus segera di-update ke sistem operasi yang lebih baru untuk menghindari berbagai risiko keamanan dan kepatuhan.

Menurut NCR, pemasok terbesar ATM di AS, sebagian besar dari 420.000 unit yang beroperasi di AS berjalan menggunakan versi lengkap dari XP. Beberapa menggunakan versi embed (tertanam) yang akan mendapat dukungan sampai tahun 2016 tetapi bagaimana pun Anda melihatnya, industri itu telah lambat untuk bereaksi terhadap nasib yang cepat mendekati XP.

Sebenarnya bukan suatu hal yang mengejutkan mengetahui bahwa mesin-mesin itu pada akhirnya akan pindah ke Windows 7 tetapi jangan harapkan hal itu terjadi segera. Menurut perusahaan perangkat lunak ATM KAL, hanya 15 persen dari mesin di AS akan menggunakan Windows 7 pada tanggal 8 April yang merupakan tanggal pemutusan dukungan untuk XP.

Sudah jelas bahwa sisa mesin lainnya akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk bermigrasi ke sistem operasi yang lebih baru dan untungnya, ada jawaban untuk permasalahan itu. Perusahaan dapat membeli kontrak dukungan kustom melalui Microsoft untuk menjaga agar XP pada mesin di perusahaan mereka mendapat dukungan hidup sedikit lebih lama. JPMorgan dilaporkan melakukan hal ini dengan perpanjangan satu tahun saat mereka terus menyebarkan solusi mereka Windows 7.

 

Sumber: techspot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY