Amazon Berencana Gunakan Drone

0
99
Belum ada rating.

Amazon baru saja ditampilkan dalam sebuah segmen program majalah milik CBS News berjudul 60 Minutes pada hari Minggu kemarin. Tidak ingin kehilangan kesempatan besar untuk berpromosi, CEO Jeff Bezos memamerkan sebuah konsep yang tengah dikerjakan oleh perusahaan itu yang dikenal sebagai Amazon Prime Air.

Layanan futuristik itu akan mempekerjakan drone oktokopter untuk mengirimkan paket hingga seberatlimakilogram tepat ke depan pintu Anda. Setiap drone akan mampu melakukan pengiriman dalam jarak 10 kilometer dari salah satu dari 96 pusat pemenuhan Amazon yang dapat memiliki dampak besar di daerah perkotaan padat penduduk.

Perusahaan itu menjanjikan untuk mengantarkan paket pesanan kita dalam waktu setengah jam, tanpa bantuan kurir fisik sama sekali. Kendaraan otonom itu akan terbang ke dan dari alamat target menggunakan koordinat GPS yang telah di-setting sebelumnya. Jika berhasil, proyek ini akan membuat Amazon dapat menghemat uang untuk tenaga kerja mereka dan membuat perusahaan menjadi lebih ramah lingkungan.

Ini adalah suatu usaha besar dan seperti yang Anda duga, kita tidak akan melihat armada drone Amazon terbang di langit dalam waktu dekat. Bezos mencatat ada banyak hal teknis untuk untuk dibereskan terlebih dahulu terutama dalam hal redundansi, keandalan dan keamanan. Karena, Anda tidak menginginkan sebuah drone mendarat di kepala seseorang saat mereka tengah berjalan-jalan di lingkungan mereka, kata Bezos.

Bezos tidak memberikan waktu yang pasti tetapi mengindikasikan bahwa kita dapat melihat drone mengudara dalam tiga sampai limatahun ke depan. Cukup waktu bagi Amazon untuk bekerja bersama FAA untuk membuat Amazon Prime Air menjadi sebuah kenyataan.

http://www.youtube.com/watch?v=98BIu9dpwHU

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here