Android 4.4 ‘KitKat’, Lebih Tipis & Cepat

0
65
No ratings yet.

Baru saja diumumkan oleh Google bulan lalu, kini OS Android terbaru yaitu Android 4.4  KitKat akhirnya ditampilkan di samping Nexus 5 yang baru saja diumumkan setelah menjadi rumor dalam waktu lama. Walau KitKat tampaknya tidak benar-benar memberi inovasi dalam laju Android, namun Google masih mengemasnya dengan beberapa fitur baru.

“Membangun sebuah platform yang membuat ponsel dapat diakses untuk semua orang selalu menjadi inti dari Android,” menurut sebuah postingan di Google Blog. “Hingga saat ini, beberapa ponsel Android low-end tidak bisa mendapatkan keuntungan dari lebih rilis Android terbaru karena keterbatasan memori. Dengan KitKat, kami telah menurunkan jejak memori Android dengan melakukan berbagai hal seperti menghilangkan layanan background yang tidak perlu dan mengurangi konsumsi memori dari fitur-fitur yang Anda gunakan sepanjang waktu.”

Loading...

Secara keseluruhan, KitKat mengambil suatu pendekatan yang lebih efisien untuk sebuah OS Android, walaupun desainnya masih mirip dengan pendahulunya, Jelly Bean. Menurut Google, KitKat dapat “berjalan secara nyaman” pada perangkat Android dengan setidaknya 512MB RAM.

Beberapa perubahan terhadap antarmuka Android mencakup sebuah aplikasi Phone yang di-update, yang menambahkan pencarian kontak yang terintegrasi, direktori dalam aplikasi Google lainnya, dan bahkan bisnis terdekat. Dan saat Anda menyaksikan video atau mungkin membaca buku, “mode mendalam” akan menyembunyikan semua elemen terbuka Anda yang lain untuk memungkinkan Anda untuk fokus pada konten yang benar-benar Anda gunakan. Aplikasi Hangouts yang telah diubah juga juga telah memasukkan seluruh pesan teks dan panggilan video Anda, sehingga Anda tidak perlu keluar dari aplikasi tersebut untuk mencarinya di aplikasi lain.

Dan berbicara mengenai pesan teks, KitKat akan memungkinkan Anda menggunakan aplikasi pesan teks pihak ketiga di toko Google Play sebagai saluran SMS utama Anda.

Android 4.4 telah tersedia saat ini, dan telah dimasukkan ke dalam Nexus 5. Update OS tersebut akan dapat digunakan untuk Nexus 4, Nexus 7, dan 10 perangkat lain – selain Google Play Editions dari Samsung Galaxy S4 dan HTC One – dalam “beberapa minggu mendatang”, menurut Google.

 

Sumber: ap.ign.com

Please rate this

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here