5 Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Lollipop

0
60
5/5 (5)

Meskipun perangkat Android sudah membekali dengan keamanan internal yang cukup tangguh. Namun, masih saja banyak orang iseng yang tidak bertanggung jawab untuk merusak sistem operasi Android. Karena itulah, pengguna Android merasa tidak aman jika sewaktu-waktu ada virus yang menyerang perangkat Android sehingga berinisiatif untuk memiliki aplikasi antivirus.

Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Lollipop

Nah, aplikasi Android semacam ini memang perlu diterapkan dalam melengkapi smartphone Android. Pasalnya banyak kasus yang seringkali muncul akan keberadaan Malware atau virus dimana menyebar melalui Google Play. Dengan demikian, virus dapat masuk dan merusak komponen data-data yang ada di ponsel pintar Android kamu. Untuk mengantisipasi Android agar aman dari virus, kamu harus menginstal antivirus seperti ini.

Daftar Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Lollipop

1. Anti Virus Guard

Anti Virus Guard atau lebih dikenal dengan AVG merupakan antivirus terbaik yang dulunya di gunakan oleh komputer PC atau laptop. Namun kini sudah dikembangkan untuk Android. Nah, AVG sendiri menawarkan dua jenis unduhan yakni berbayar dan gratis. Tentu saja jika yang versi berbayar atau Pro akan memberikan fitur tambahan lebih lengkap. Sementara versi gratis sudah memiliki pengamanan tersendiri dari AVG.

2. 360 Security – Antivirus Boost

Berikutnya ada 360 Security – Antivirus Boost yang termasuk aplikasi antivirus gratis. Meskipun tanpa bayar namun fitur yang disajikan juga cukup lengkap. Adapun aplikasi ini mampu bekerja dengan cara membersihkan smartphone dari adanya ancaman luar dan pembersihan junk. Menariknya sudah dilengkapi oleh data monitor dan privacy advisor. Hanya saya terdapat kekurangan yang tak memiliki fitur anti-maling seperti aplikasi lain.

3. CM (Clean Master) Security Antivirus dan Applock

CM (Clean Master) Security Antivirus dan Applock berguna baik dalam melindungi beragam virus dari serangan Malware. Pasalnya CM Security ini dapat membuat paket keamanan yang terbilang cukup lengkap meskipun ukurannya kecil. Dimana terdapat RAM yang ramah dengan hemat ruang sehingga mampu memeriksa semua celah yang tidak terbatas disamping memng sudah memiliki opsi scan SD Card.

BACA JUGA  8 Aplikasi Cari Jodoh Terpopuler Untuk Mencari Belahan Jiwamu

4. Avast Mobile Security

Jika anda memilih Avast sebagai pengaman antivirus pada Android maka sangat tepat lantaran brand tersebut cukup terkenal yang lebih dulu dari AVG. Dengan keamanan fiturnya terbilang lengkap, sebut saja terdapat konten kartu memory, filter, aplikasi yang hendak diinstall, bahkan tidak segan-segan untuk melakukan blocking pada SMS/panggilan. Hebatnya telah tersedia remote lock atau wipe dan GPS tracking saat terjadi pencurian.

5. Bit Defender Antivirus Free

Aplikasi antivirus yang bernama Bit Defender Antivirus Free sangat mumpuni dalam melakukan kinerjanya. Anda cukung scaning perangkat dan tunggulah hingga selesai proses pembersihan virus yang ada di smarrtphone kamu. Aplikasi ini ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Selain itu di dalam aplikasi tidak adanya fitur tambahan yang tidak penting. Sehingga saat anda menggunakan lebih simple dan sederhana.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir setelah menginstal aplikasi antivirus ke dalam perangkat Android kesayangan kamu sendiri. Karenanya beberapa aplikasi sudah dilengkapi dengan fitur anti maling seketika terjadi pencurian data.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE
FrameRate
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here