AOL Dikabarkan Jual Winamp & Shoutcast

0
57
No ratings yet.

Media player ikonik Winamp dan layanan media streaming Shoutcast ternyata masih akan hidup untuk melihat hari esok. AOL telah menjual dua properti itu kepada Radionomy, agregator internasional stasiun radio online yang berbasis di Brussels, Belgia, menurut beberapa sumber seperti yang dilansir oleh TechCrunch.

Kedua properti tersebut dijadwalkan akan dihentikan pada 21 Desember lalu tetapi ketika tanggal itu datang dan pergi tanpa perubahan apapun, orang-orang mulai curiga ada sesuatu yang terjadi di balik layar. Eddy Richman dari tim Winamp mengatakan ia tidak bisa mengomentari masalah itu pada saat itu tetapi mengatakan pastinya ada sesuatu yang terjadi.

Rumor awal yang muncul sebulan lebih awal menyiratkan bahwa Microsoft tertarik membeli IP tersebut tetapi hal itu tidak pernah terjadi.

Servernama Winamp telah dipindahkan ke pemilik barunya, sementara servernama Shoutcast masih menjadi milik AOL saat artikel ini ditulis. Hal itu dapat menunjukkan bahwa Radionomy hanya membeli Winamp atau bahwa transisi Shoutcast hanya belum saja terjadi tetapi mengingat laporan TechCrunch, skenario terakhir tampaknya adalah yang paling mungkin terjadi.

Radionomy adalah sebuah platform gratis yang dapat digunakan untuk membuat, menemukan dan mendengarkan stasiun radio melalui Internet. Perusahaan tersebut, yang menawarkan lebih dari 6.000 stasiun online, membantu para produser membuat, menyiarkan dan menguangkan stasiun mereka secara gratis.

Kesepakatan itu diharapkan akan selesai paling lambat pada hari Jumat, kabarnya. Silakan nantikan kabar resmi selanjutnya dari AOL atau Radionomy mengenai masalah ini.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here