5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Bela Diri

0
35
5/5 (3)

Bela diri adalah salah satu kesenian yang mana timbul sebagai suatu cara yang dilakukan oleh seseorang untuk mempertahankan atau membela dirinya dari berbagai ancaman yang membahayakan. Bela diri sendiri saat ini seolah sudah menjadi kebutuhan bagi manusia modern karena seperti yang Anda ketahui bahwa di jaman sekarang ini ada banyak sekali tindak kriminalitas yang bisa mengincar siapa saja baik itu pria, wanita, anak – anak hingga orang tua, semuanya bisa menjadi sasaran kejahatan.

Aplikasi Android Untuk Belajar Bela Diri

Bela diri sendiri memiliki sangat banyak ragamnya di mana hampir setiap wilayah memiliki jenis bela dirinya masing – masing seperti misalnya silat di Indonesia, kungfu di China, karate di Jepang, dan sebagainya. Pada umumnya seorang yang ingin belajar suatu ilmu bela diri akan datang ke berbagai perguruan bela diri yang ada dan belajar langsung dengan gurunya. Namun jika Anda ingin belajar bela diri namun tidak memiliki waktu untuk datang ke perguruan, kini Anda sudah bisa belajar bela diri melalui beberapa aplikasi yang tersedia di Android.

Daftar Aplikasi Android Untuk Belajar Bela Diri Terbaik

1. Kraf Maga

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk belajar ilmu bela diri adalah aplikasi yang bernama Kraf Maga, di dalam aplikasi yang satu ini Anda akan bisa menemukan berbagai macam gerakan bela diri yang diuraikan langkah demi langkahnya sehingga akan mudah untuk Anda pelajari. Aplikasi Kraf Maga ini juga sangat sesuai untuk digunakan oleh seorang pemula karena memberikan informasi yang detail.

2. Shaolin Kungfu Lite

Aplikasi Android kedua yang juga bisa Anda gunakan untuk belajar ilmu bela diri adalah aplikasi Shaolin Kungfu Lite yang mana sesuai dengan namanya, Anda di sini akan belajar untuk belajar cabang ilmu bela diri asal Negeri Tiongkok yakni Kungfu. Di dalam aplikasi ini Anda akan belajar step by step dari berbagai gerakan kungfu yang juga disertai dengan gambar sehingga akan mudah dipahami.

BACA JUGA  Aplikasi Belajar Terbaik Android, Membuatmu Bisa Belajar Bisa Dimana Saja

3. Fighting Trainer

Aplikasi Fighting Trainer menjadi aplikasi belajar bela diri ketiga yang juga bisa Anda gunakan pada perangkat Android, aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik sehingga Anda tidak akan bosan belajar bela diri menggunakan aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini juga memiliki keunggulan yakni akan menampilkan gerakan dengan bentuk animasi tiga dimensi yang sangat menarik.

4. Belajar Pencak Silat

Aplikasi ketiga yang juga bisa digunakan untuk belajar bela diri di Android adalah aplikasi Belajar Pencak Silat yang mana sesuai dengan namanya, di dalam aplikasi ini Anda akan diajak untuk mempelajari ilmu bela diri pencak silat secara lengkap. Aplikasi yang satu ini juga memberikan penjelasan secara detail dan informatif sehingga akan sangat cocok bagi seorang pemula.

5. Satria Muda

Aplikasi kelima yang juga bisa Anda gunakan untuk belajar bela diri di perangkat Android adalah aplikasi yang bernama Satria Muda yang mana sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari perguruan pencak silat yang terkenal di Indonesia yakni Satria Muda. Aplikasi ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari silat dari perguruan yang satu ini.

Apabila Anda ingin belajar bela diri namun tidak mempunyai waktu untuk masuk dan belajar dalam perguruan bela diri, Anda tidak perlu khawatir. Anda kini bisa menggunakan beberapa aplikasi di atas. Oke selamat berlatih ya!

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE
FrameRate
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here