BBM Raih 5 Juta Download Dalam 8 Jam Rilis

0
70
No ratings yet.

BlackBerry baru saja meluncurkan aplikasi pesan BBM mereka untuk iOS dan Android, dan sekarang perusahaan tersebut melaporkan jumlah download yang mengesankan. Aplikasi tersebut telah di-download sebanyak 5 juta kali selama 8 jam pertama ketersediaannya, menurut sebuah tweet dari akun resmi Twitter BBM.

Angka 5 juta tersebut didasarkan pada jumlah pengguna yang memiliki akun yang telah diaktifkan, dan kemungkinan jumlah tersebut bisa jauh lebih tinggi lagi jika masih ada pengguna yang menunggu akses. BlackBerry belum memberikan informasi apapun mengenai berapa banyak pengguna yang masih menunggu aktivasi ataukah memang ada di antara para pengguna yang tengah menunggu aktivasi.

Loading...

BBM telah mendapatkan ulasan yang cukup baik sejauh ini di antara para pengguna dengan rating 4+ bintang untuk kedua platform tersebut. Berbagai laporan mengatakan aplikasi itu dengan cepat menjadi aplikasi gratis nomor satu di App Store setelah perilisannya.

Walaupun dari jumlah terlihat bagus, angka yang didapat tampaknya tidak cukup untuk menyelamatkan perusahaan tersebut dari keterpurukannya. Banyak yang menyatakan bahwa BBM lintas platform bisa jadi merupakan langkah yang cerdas di masa lampau, tetapi dengan pemain baru seperti WhatsApp yang terus meluaskan wilayahnya setiap bulannya, tampaknya akan mustahil bagi BlackBerry untuk mengejar ketertinggalannya.

Pagi ini di Nokia World 2013, CEO WhatsApp Jan Koum mengumumkan bahwa layanan itu kini memiliki 350 juta pengguna bulanan yang aktif, naik 50 juta dari bulan Agustus lalu. Koum juga mengatakan bahwa WhatsApp memperoleh 7 juta pengguna yang mendaftar untuk layanan tersebut melalui perangkat Nokia saja.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here