Dialogue Mungkinkan Pemilik Mac Menelepon Dari Desktop

0
93
No ratings yet.

Cukup banyak fans Apple yang memiliki sebuah iPhone dan sebuah Mac. Dengan pengetahuan ini, Apple telah perlahan-lahan mulai menghubungkan dua perangkat tersebut, mengintegrasikan berbagai fitur berorientasi mobile ke desktop. Meskipun penawaran yang ada saat ini memungkinkan pengguna untuk menerima pesan dan panggilan video FaceTime melalui antarmuka OS Mac, belum pernah tersedia pilihan melakukan panggilan telepon tradisional, paling tidak, sampai sekarang.

Menurut The Verge, Mac App Store kini menyediakan sebuah aplikasi OS Mac dengan nama Dialogue. Tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah link virtual antara smartphone dan desktop menggunakan dukungan Bluetooth. Walaupun begitu, layanan ini tidak terbatas hanya pada iPhone saja, dan kabarnya kompatibel dengan hampir semua model smartphone termasuk perangkat Android dan Windows Phone. Di menu bar Mac, program tersebut menunggu dengan sabar untuk mengalihkan panggilan dari ponsel Anda ke komputer Anda. Dialogue juga memungkinkan Anda untuk membuat panggilan telepon keluar.

Loading...

Salah satu kelemahan utama dari aplikasi ini adalah bahwa perangkat lunak ini tidak mensinkronisasi kontak Anda lewat Bluetooth; sistem yang ada saat ini mencocokkan nama dan nomor dengan Contacts yang ada pada OS Mac Anda. Hasilnya, sinkronisasi kontak menjadi sebuah masalah kecil kecuali jika saat ini Anda menggunakan iCloud. Keluhan lain adalah bahwa tanpa sepasang headphone yang baik, speaker dan mikrofon default Mac memberikan kualitas suara yang kurang baik untuk kedua belah pihak yang tengah terlibat percakapan.

Mungkin fitur yang paling menarik dari Dialogue adalah kemampuannya untuk merekam panggilan telepon, menyimpan datanya ke perangkat lokal Anda, dan memutarnya kembali di lain waktu. Walaupun ini adalah sebuah fitur yang mungkin tidak semua orang membutuhkannya, fitur ini dapat saja berguna bagi mereka yang harus menerjemahkan banyak panggilan ke dalam tulisan.

BACA JUGA  Begini Caranya Membobol iPhone

Bagi yang tertarik, Anda dapat membeli aplikasi Dialogue ini di Mac App Store seharga 6,99 dolar.

http://www.youtube.com/watch?v=RG7nugRPR6w

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here