Aplikasi GPS Offline untuk Android

0
49

GPS ataupun Global Positioning System merupakan sebuah sistem navigasi satelit yang memiliki fungsi untuk menunjukkan posisi dari seseorang. GPS ini dapat memberitahu suatu posisi geografis dimanapun kita berada dengan sangat tepat dan juga akurat. Kini GPS tidak hanya ada pada mobil ataupun kendaraan sejenisnya, namun bisa kita nikmati didalam genggaman melalui hadirnya GPS pada smartphone.

Aplikasi GPS untuk android ini sangatlah cocok untuk kita yang suka jalan-jalan, dengan hadirnya GPS ini akan memudahkan kita mencari lokasi tempat yang akan kita tuju. Namun beberapa aplikasi GPS di smartphone android mengharuskan kita menggunakan koneksi internet, lalu bagaimana jika tiba-tiba didaerah kita itu tidak ada signal internet, baterai habis ataupun kuota internet habis? Hal inilah yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Dengan banyaknya keluhan tersebut, sudah ada beberapa developer yang berhasil membuat aplikasi GPS android yang dapat dijalankan tanpa pulsa atau biasa disebut juga dengan istilah GPS oflline. Berikut ini kita berikan referensi android GPS offline saat ini yang terbaik.


Sygic GPS Navigation & Maps

aplikasi-gps (1)

Aplikasi Sygic GPS merupakan suatu aplikasi GPS yang dapat bekerja secara offline dan sudah banyak diunduh oleh para pengguna android di seluruh penjuru dunia. Dengan danya fitur dan tampilan yang cukup inofatif bernama HUD (Head Up Display) yang bisa menampilkan navigasi seperti kaca pada depan mobilmu.

Masih banyak fitur yang sudah disediakan Sygic GPS yang dapat kita coba sendiri setelah menginstallnya. Pastinya aplikasi ini sangatlah membantu dalam perjalanan kita. Jadi kita bisa lebih sedikit bertanya pada orang sekitar tentang alamat.


Navitel Navigator

aplikasi-gps (2)

Aplikasi GPS selanjutnya yang bisa mengakses GPS secara offline ialah Navitel Navigator. Aplikasi ini sendiri mempunyai fitur peta 3D, dalam merencanakan suatu perjalanan, serta mengetahui mengenai layanan publik seperti adanya pom bensin, kafe, adanya toko, penginapan dll.

Aplikasi GPS offline ini tidak akan memotong pulsa kita karena bekerja secara offline dan juga tersedia di 53 negara. Aplikasi ini dapat dinikmati secara gratis selama 30 hari, selebihnya kita akan diminta untuk bayar.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY