Apple Fokus Pada Kebugaran Di iOS8

0
64

Pada tahun 2014, Apple akan fokus pada aplikasi pelacakan kebugaran dan kesehatan mobile, jika laporan terbaru dari 9to5Mac akurat. Menurut sumber dari situs itu, penambahan paling signifikan yang datang di iOS 8 akan fokus pada kesehatan dan kebugaran, dan perilisannya bisa jadi disertai dengan salah satu produk Apple yang telah ditunggu-tunggu sejak lama, iWatch.

Sebuah aplikasi baru yang akan hadir di iOS 8 kabarnya akan diberi nama Healthbook, dan akan mampu memantau statistik kebugaran, seperti kalori yang dibakar, langkah yang diambil dan jarak kita berjalan, serta membantu mengelola penurunan berat badan. Ketika dipasangkan dengan sensor yang tepat, Healthbook juga akan memonitor tanda-tanda vital, termasuk tekanan darah, denyut jantung, tingkat hidrasi dan kadar potensi glukosa. Peringatan pengobatan, yang terintegrasi dengan aplikasi Reminder, adalah suatu hal lain yang mungkin akan kita lihat.

Jadi di mana sensor-sensor itu akan ditempatkan untuk melacak tanda-tanda vital? Sementara prosesor M7 dari iPhone 5s memiliki kemampuan untuk melacak gerak, dikabarkan bahwa sensor denyut jantung, hidrasi dan tekanan akan diintegrasikan ke dalam iWatch. Ketika iOS 8 dipasangkan dengan iWatch, “beberapa bagian lain dari data kesehatan dan kebugaran” dapat dipantau, meskipun spesifik untuk hal itu belum terungkap.

Tidak terlalu mengejutkan bahwa Apple berencana untuk mengatasi pasar teknologi kesehatan dan kebugaran. CEO Tim Cook menyebutkan tahun lalu bahwa segera “seluruh bidang sensor akan meledak”, sementara perusahaan telah secara besar-besaran melakukan perekrutan, merekrut ahli kesehatan, medis dan kebugaran untuk berbagai proyek. Apple bahkan memromosikan berbagai proyek teknologi kesehatan di toko-toko ritel dan online mereka.

 

Sumber: techspot.com

loading...
Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here