Apple Janji Atasi Bug 1 Januari 1970 di iPhone

0
217

Meski bukan masalah besar yang melanda pengguna iDevice. Apple berjanji segera mengatasi bug ‘1 Januari 1970‘ yang dapat membuat¬†iPhone jadi ‘bangkai’.

Perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini sudah mengkonfirmasi jika lubang ‘1 Januari 1970’ yang ada di iDevice dengan prosesor 64 bit. Sayangnya Apple belum menerangkan apa penyebab bug ini dan bagaimana mereka akan memperbaikinya.

Tapi raksasa teknologi ini memastikan sudah menyiapkan solusi. Tidak lama lagi mereka akan mengirimkan pembaharuan iOS dalam mengatasi masalah tersebut.

“Mengubah tanggal dengan manual ke 1 Mei 1970 atau sebelumnya bisa membuat iOS tidak bisa menyala sesudah direstart. Update software yang mendatang akan mencegah masalah ini bisa mempengaruhi perangkat iOS. Jika Anda mempunyai masalah ini, hubungilah Apple Support,” kata Apple dalam keterangan resminya.

Sebelumnya dikabarkan beberapa pengguna bisa mengatasi masalah bug 1970 melalui bermacam cara. Salah seorang pengguna telah melaporkan berhasil membuat iPhone berjalan normal setelah mendiamkannya kurang lebih selama 5 jam.

Ada pula yang berhasil melalui metode restore menggunakan iTunes memakai mode DFU. Selain itu dengan melepaskan dan terus memasang baterai bisa pula mengatasi bug ini, hanya saja bisa merusak garansi produk.

Bicara soal bug 1 Januari 1970 sendiri, bug ini ditemukan beberapa pengguna pekan lalu. Setelah pengguna mengubah tanggal menjadi 1 Januari 1970, kemudian direstart, iPhone tidak bisa melakukan boot dengan sempurna.

Sejumlah pihak berspekulasi jika 1 Januari 1970 menjadi 00:00:00 di waktu Unix. Hal ini bisa membuat iOS yang dibuat berdasarkan sistem operasi Unix mengalami kebingungan dan akhirnya error.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY