Apple Kerjakan Dua iPhone Berlayar Besar

0
83
No ratings yet.

Mungkin saja iPhone telah menjadi pelopor smartphone dalam berbagai kategori tetapi satu kategori di mana mereka tertinggal di belakang adalah dari ukuran layar. Awalnya bertahan dari tren phablet, Cupertino tampaknya bersiap-siap untuk menyerah pada tekanan dari pesaing di pasar smartphone layar lebar.

Orang-orang yang mengetahui cukup banyak mengenai hal itu baru-baru ini mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa Apple tengah merencanakan dua iPhone baru dengan layar lebih besar. Yang pertama akan menampilkan panel berukuran setidaknya 4,5 inci diukur secara diagonal sedangkan perangkat kedua akan memiliki layar lebih besar dari lima inci.

Smartphone iPhone memulai debutnya dengan layar sebesar 3,5 inci yang terus-menerus dibawa selama bertahun-tahun hingga akhirnya Apple merilis iPhone 5 pada tahun 2012 lalu dengan layar berukuran 4 inci. Smartphone iPhone 5s dan 5c yang kini tengah beredar keduanya memiliki ukuran layar yang sama dengan model tahun lalu.

Kedua handset mendatang diharapkan untuk menampilkan casing logam yang mirip dengan model yang ada sekarang dan kabarnya cangkang plastik dari 5c iPhone akan ditiadakan. Tidak ada satu pun dari kedua ponsel tersebut yang memiliki layar melengkung walau baru-baru ini Apple mendapatkan paten untuk layar sentuh melengkung. Pesaing mereka yaitu Samsung dan LG telah mengumumkan produk handset mereka yang menggunakan layar melengkung dalam beberapa bulan terakhir.

iPhone yang lebih kecil dikabarkan tengah dalam proses pengembangan. Sumber tersebut mengingatkan bahwa rencana itu belum mencapai tahap akhir dan karenanya, mungkin saja terjadi perubahan dalam perjalanannya. Tentu saja, Apple menolak untuk berkomentar mengenai hal ini.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here