Apple Buat Sensor Serangan Jantung?

0
59

Apple dikabarkan ingin membuat suatu hal yang serius di bidang medis. Menurut sebuah laporan dari San Francisco Chronicle, perusahaan berbasis Cupertino itu tengah mengerjakan teknologi sensor yang bisa membantu memprediksi serangan jantung.

Penelitian ini dipimpin oleh Tomlinson Holman, seorang teknisi audio yang bertanggung jawab dalam menciptakan THX. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apa yang diketahui seorang insinyur audio tentang bidang medis – dan itu akan menjadi sebuah pertanyaan yang valid.

Rupanya, Apple dan Holman memfokuskan pada suara yang dibuat oleh darah saat melakukan perjalanan melalui arteri seseorang. Sebuah sensor yang mampu memantau dan menganalisa suara tersebut secara logika akan perlu dikenakan di tubuh setiap saat. Dengan kata lain, cocok dengan Apple iWatch yang telah lama dikabarkan.

Beberapa waktu terakhir ini telah terdengar kabar bahwa Apple berencana untuk fokus pada bidang kebugaran dan kesehatan dengan iOS 8 dan iWatch. Apple menyewa ahli perangkat medis Marcelo Malini Lamego, mantan CTO dari perusahaan perangkat medis Cercacor, bulan lalu setelah perusahaan menambahkan Michael O’Reilly musim panas lalu. O’Reilly sebelumnya menjabat sebagai kepala medis dan VP eksekutif urusan medis di Masimo sebelum bergabung dengan Apple.

Semua ini menunjukkan bahwa Apple merencanakan iWatch untuk menjadi sebuah perangkat yang jauh lebih berdampak daripada yang diharapkan oleh kebanyakan pihak pada awalnya. Ini juga akan menjadi jalan yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan arah yang telah diambil oleh Pebble, Samsung, Sony dan lain-lain berkenaan dengan jam yang mereka ciptakan.

 

Sumber: techspot.com

loading...
Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here