Apple Sewa Desainer Ternama Nike Untuk Mengerjakan Wearable

0
63
No ratings yet.

Apple telah menyewa salah satu pengarah desain top Nike untuk bekerja pada produk-produk wearable (produk yang dapat dikenakan) di Cupertino. Ben Shaffer menjabat sebagai Studio Director of Innovation Kitchen di Nike yaitu lengan riset dan pengembangan untuk pakaian olahraga perusahaan tersebut yang bertanggung jawab untuk produk-produk seperti Nike FuelBand yang katanya merupakan salah satu favorit di antara para eksekutif Apple termasuk Bob Mansfield dan CEO Tim Cook.

Belum jelas posisi apa yang akan diduduki oleh Shaffer di Apple namun dapat kita perkirakan bahwa ia akan mengerjakan wearable seperti iWatch yang telah lama dirumorkan.Cupertino diberitakan telah secara agresif merekrut bakat untuk mengerjakan smartwatch itu akhir-akhir ini.

Bulan Juli kemarin, muncul laporan bahwa Apple mempekerjakan profesional di bidang sensor kesehatan untuk mengerjakan jam tangan tersebut dan baru saja bulan lalu, perusahaan itu mendekati ahli fitness Jay Blahnik yang berkonsultasi mengenai FuelBand.

Cook agak lebih terbuka mengenai pendapatnya tentang perangkat wearable itu. Dalam konferensi D11 bulan Mei lalu, eksekutif tersebut mengatakan bahwa ide smartwatch dan wearable serupa lainnya sangatlah menarik dan pasar pun telah cukup siap untuk dieksplorasi.

Apple adalah salah satu yang pertama dikabarkan akan mengerjakan smartwatch ketika istilah itu mulai banyak disebut-sebut. Banyak yang berharap perusahaan tersebut memperkenalkan perangkat itu akhir tahun ini dan walaupun hal itu masih mungkin dilakukan, namun sepertinya tidak akan terjadi. Laopran terbaru mengatakan bahwa jam tangan itu mungkin tidak akan muncul hingga akhir tahun 2014 karena masih adanya beberapa masalah teknis sulit yang belum dapat dipecahkan.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here