Asus EeeBook E202 dengan USB-C

0
681

Port USB-C belum lama ada di pasaran dan biasanya tersedia di perangkat kelas atas dengan harga mahal. Tapi Asus memberikan port tersebut di laptop yang harganya Rp 3 jutaan. EeeBook E202 adalah laptop tersebut, yang dimensinya cukup kecil dan bobot yang ringan 1,25 Kg. Layarnya punya ukuran 11,6 inch dengan resolusi 1366 x 768 pixel.

“Ukuran layar tersebut sangat ideal dan berdampak kepada bobot perangkat yang mampu direduksi untuk memberikan kenyamanan ketika digunakan mobile,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia kepada pers.

Untuk spesifikasinya, laptop ini memang tidak bisa dibilang kencang karena harganya yang murah. Prosesornya Intel Celeron Dual Core N3050 Braswell dengan kecepatan 1,6 GHz yang bisa diboost hingga 2,16 GHz.

Prosesor ini memiliki Thermal Design Power (TDP) yang kecil, hanya 6 Watt sehingga tidak dibutuhkan kipas untuk pendinginnya. RAM 2 GB DDR3L dengan hardisk sebesar 500 GB yang berkecepatan 5.400 rpm.

Seperti disebut di atas, laptop ini memiliki port USB 3.1 Type-c yang mendukung transfer data dengan kecepatan sampai 5 Gbps. Ada Bluetooth 4.0 dengan WiFi 802.11ac. Sekadar informasi, standar WiFi n hanya bisa mencapai kecepatan 450 Mbps. Tentu dengan kecepatan transfer data WiFi ac yang tinggi dapat dicapai jika menggunakan router dengan jenis yang sama.

Asus mengklaim baterai 3 cell 48 Whrs yang dipakai bisa dipakai 8 jam nonstop. EeeBok E202 ada empat pilihan warna, silk white, dark blue, thunder blue dan red dibanderol harga Rp 3,25 juta.

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY