Beginilah Cara Akun Gmail Anda Kena Hack

0
58

Berhati-hatilah, jika akun Gmail teman anda kena hack, anda pun kemungkinan akan kena hack.

Menurut penelitian yang dilakukan Google, kita akan 36 kali lipat lebih mungkin terkena hack, jika akun yang ada di kontak email kita kena hack

Memang sebuah akun Gmail terkena hack sangat jarang sekali terjadi, rata-rata sekitar 1 dari 1 juta akun dicuri tiap harinya. Tapi ketika itu terjadi, dampakmya akan besar.

Para hacker ini sangat profesional dalam bekerja, mereka akan mengirimi email penipuan kepada teman-teman anda, atau masuk ke dalam email untuk mencuri informasi rekening bank kamu.

Penjahat ini terkonsentrasi di lima negara. Kebanyakan dari mereka tinggal di Cina, Pantai Gading, Malaysia, Nigeria, dan Afrika Selatan. Tapi mereka menyerang ke seluruh dunia, membodohi orang-orang agar menyerahkan username dan password Gmail miliknya.

unnamed

Google telah melacak mereka secara efektif, memblok mereka, dan berusaha mengambil kembali akun yang terkena hack.

Walau begitu, para penjahat ini tetap mampu untuk melakukan aksinya.

Saran dari Google: Sign up untuk two-step authentication, yaitu mendaftarkan nomor ponsel anda ke Google, dimana nantinya setiap anda login ke Gmail menggunakan komputer baru, Google akan mengirimkan password kedua untuk anda melalui SMS. Memang akan memakan waktu 30 detik lebih lama, tapi sebanding dengan keamanan yang kita peroleh.

 

Loading...
loading...
SHARE
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY