Berbagi Film Online Menggunakan Fitur Baru Streamnation

0
77
No ratings yet.

Streamnation kini menambahkan kemampuan untuk streaming film dan acara TV untuk teman Anda di samping foto dan video. Mungkin terdengar sedikit terlalu bagus untuk menjadi kenyataan tetapi pendiri Streamnation Jonathan Benassaya, yang juga turut mendirikan layanan streaming musik Deezer, menyatakan bahwa ia yakin akan hal legalitasnya.

Jika Anda belum terbiasa dengan layanan tersebut, inilah cara kerjanya. Anda meng-upload film ke akun Anda dan membuatnya menjadi tersedia di profil Anda. Dari sini, teman Anda dapat melihat film yang Anda upload itu dan memilih untuk menontonnya secara streaming on-demand untuk setiap komputer atau perangkat iOS. Saat mereka menyaksikan film tersebut, film itu tidak akan secara bersamaan dapat Anda lihat juga.

Loading...

Benassaya mengatakan bahwa metode ini pada dasarnya adalah “meminjam” di dunia digital karena memiliki batasan yang sama dengan kita meminjamkan film fisik milik kita di dunia nyata – saat film itu dipinjam teman kita, kita tidak dapat menontonnya. Ia mengatakan bahwa konsep meminjam dalam penggunaan yang adil adalah dibatasi untuk teman-teman dan keluarga, tetapi lebih penting lagi, tidak ada aktivitas mengopi di dalamnya. Dan karena Anda tidak mendistribusikan kopian film atau acara TV ke teman Anda, kita tidak perlu khawatir dengan masalah pelanggaran hak cipta.

Bagaimana fitur baru tersebut akan sangat dimanfaatkan, masih harus dilihat lagi. Itu karena sekitar 25 persen pengguan situ situ adalah fotografer profesional dan baru-baru ini, mereka telah menarik beberapa studio produksi video kecil yang mencari alternatif untuk Vimeo dan Ooyala.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here