Bersiaplah Untuk Membayar Segalanya Menggunakan iPhone 6

0
93
Apple Pay Menggunakan iPhone 6

Bersiaplah untuk meninggalkan dompet kamu di rumah, dan membayar segalanya menggunakan iPhone 6.

Itulah visi yang dimiliki Apple dengan Apple Pay-nya, sebuah dompet digital nirkabel yang akan rilis Oktober 2014 ini. Apple Pay ini akan bisa digunakan untuk membayar segala sesuatu yang kita beli di toko. Tinggal taruh jari anda di sensor sidik jari iPhone dan tunggu sampai pembayaran masuk ke register (kasir), “Ting”, selesai deh.

Ada yang perlu dibayar di aplikasi iPhone kamu? Tinggal tekan “Pay with Apple Pay”, taruh jari kamu di sensor sidik jadi, dan selesai. Tagihannya akan masuk langsung ke kartu kredit atau kartu debit kamu, yang sudah kamu daftarkan sebelumnya di Apple Pay tentu saja.

Keliatannya keren, tapi apa Apple benar-benar telah melakukan hal baru dan membentuk ulang sistem pembayaran mobile?

Apple Pay Menggunakan iPhone 6
Apple Pay Menggunakan iPhone 6

 

Jawabannya akan terbukti nanti, walau sebenarnya Apple tidaklah melakukan gebrakan.

Apple Pay bekerja dengan mengirimkan informasi pembayaran melalui gelombang radio jarak pendek. Pesan yang dikirimkan berasal dari chip di dalam iPhone 6 ke register. Gelombang ini disebut NFC, singakatan dari Near Field Communication (Komunikasi Jarak Dekat). Fitur NFC ini sudah ada di hampir semua mobile device, seperti Android, Windows Phone dan BlackBerry, dan dapat digunakan untuk Google Wallet, Softcard, Paypal dan layanan pembayaran lainnya. Jadi memang hal ini bukanlah hal baru.

Perkiraan ada sekitar 220.000 toko ritel di seluruh dunia yang sudah memiliki alat NFC di mesin kasirnya. Bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja perkembangannya di negara kita tercinta ini  🙂

 

loading...
Loading...
SHARE
FrameRate
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here