Bill Gates Dukung Keajaiban Energi Murah & Bersih

0
83

Bill & Melinda Gates Foundation memberikan update rencana mereka untuk merangsang inovasi dalam teknologi untuk bisa mengatasi perubahan iklim, kemiskinan energi dan juga ketidaksetaraan.

“Kita harus mencoba ide-ide gila yang lebih banyak, sehingga bisa menemukan inspirasi untuk membantu kami dalam mengatasi tantangan energi dunia yang murah dan juga bersih,” tulis Bill Gates dalam surat itu.

“Baru-baru ini keluarga saya yang ada di Kenya menerima keajaiban energi untuk pertama kalinya, kami mampu mengunakan flip switch,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan Switch perangkat elektronik dapat digunakan untuk memutuskan jaringan listrik atau menghubungkannya. “Akses ke listrik sudah memungkinkan saya memompa air dari sumur, mengairi tanaman, menyalakan komputer,¬†charging¬†ponsel dan lampu untuk bisa membaca,” kata pria kelahiran Kenya itu.

Evans Wadongo, Engineer and Clean Energy Entrepreneur, mengatakan “Saya senang jika Bill Gates menyadari kita perlu mempunyai keajaiban energi tidak hanya berupa energi murah tapi juga bersih,” katanya.

Gates Foundation adalah yayasan swasta yang beroperasi dengan transparan yang terbesar di dunia, didirikan oleh Bill dan juga Melinda Gates. Yayasan ini didorong ketertarikan dan gairah keluarga Gates. Tujuan utama yayasan ini adalah untuk memperbaiki sistem kesehatan dan juga mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia serta memperluas kesempatan pendidikan dan akses teknologi informasi di Amerika Serikat.

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY