BlackBerry Batalkan Konferensi Live Tahunannya

0
74
Belum ada rating.

Secara tidak terlalu mengejutkan, pembuat handset asal Kanada BlackBerry telah membatalkan konferensi BlackBerry Live tahunan untuk tahun 2014. Ini akan menjadi pertama kalinya dalam 12 tahun perusahaan tersebut tidak akan menjadi tuan rumah peristiwa besar itu dan merupakan salah satu perubahan besar pertama di bawah CEO baru John Chen.

Dalam sebuah postingan blog yang mengumumkan perubahan itu, perusahaan itu mengatakan mereka sebaliknya akan menjadi tuan rumah serangkaian acara kecil yang tertarget yang akan berlangsung di seluruh dunia selama 12 bulan ke depan. Acara ini akan memiliki fokus yang lebih besar pada bisnis, pengembang dan mitra khalayak yang spesifik.

Konferensi tahunan BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002 sebagai Wireless Enterprise Symposium (WES) dan kemudian diganti dengan nama BlackBerry World. Nama itu akhirnya dihapus untuk menghindari kebingungan dengan toko aplikasi perusahaan itu yang memiliki nama yang sama dan sejak itu konferensi itu dikenal sebagai BlackBerry Live.

Acara seperti BlackBerry Live berfungsi sebagai platform yang sempurna untuk memamerkan perangkat keras yang akan datang milik perusahaan itu. Pada konferensi terbaru, perusahaan itu mengumumkan smartphone Q5 dengan desain yang mengingatkan kita pada BlackBerry Curve.

Ketiadaan sebuah konferensi besar tidak diragukan lagi akan menurunkan kemampuan perusahaan untuk membangun hype untuk produk-produk tertunda milik mereka tetapi pada tahap ini, handset mungkin tidak akan menjadi prioritas tertinggi seperti dulu lagi. Sisi positifnya, kurangnya konferensi mencolok akan membantu BlackBerry memangkas biaya yang tidak perlu saat Chen berusaha untuk memperbaiki semuanya menuju ke arah yang benar sekali lagi.

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here