BlackBerry Masih Hidup, Umumkan Smartphone Baru di MWC

0
90
Belum ada rating.

The Internet menyampaikan berita bahwa BlackBerry akan merilis sebuah smartphone baru dengan nama sandi Jakarta awal pekan lalu. Handset itu, bersama dengan sebuah handset lain yang dikenal dengan nama Q20, dipamerkan di gelaran Mobile World Congress dan akan dijual dengan harga di bawah 200 dolar menurut CEO John Chen.

Pertama dari generasi baru ponsel BlackBerry, Z3 memiliki layar 5 inci dengan bezel gemuk di bagian atas dan bawah. Meskipun perusahaan belum merilis daftar lengkap spesifikasinya, segala sesuatu yang kita dengar dalam kebocoran minggu lalu – resolusi layar 950 x 540, CPU dual-core yang di-clock di 1,2GHz, RAM 1,5GB, penyimpanan onboard sebesar 8GB dan kamera belakang 5 megapixel – semua tampak akurat.

Loading...

Sementara itu, Q20 dipasarkan sebagai sebuah perangkat BlackBerry klasik. Perangkat tersebut membawa keyboard QWERTY, trackpad, layar sentuh dan bahkan tombol-tombol Menu, Back, Send dan End yang telah akrab. Dirancang dengan pemikiran untuk perusahaan besar dan klien pemerintah, perangkat tersebut akan didukung oleh BlackBerry 10 dan hadir pada semester kedua tahun ini.

Kedua ponsel yang dirancang oleh Foxconn dengan ketua perusahaan, Terry Gou, bertanggung jawab atas pengungkapan itu. Biasanya, sebuah ponsel dapat memakan waktu pengembangan selama satu tahun tetapi Foxconn mampu hadir dengan kedua desain itu dalam waktu hanya tiga bulan saja.

Z3 Jakarta akan tiba pada operator besar dan pengecer di Indonesia mulai bulan April sebelum menuju ke pasar lain. Rincian lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan Q20 akan diumumkan pada saat peluncuran, kata perusahaan itu.

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here