BlackBerry Sangkal Keterlibatan Review Palsu BBM Untuk Android

0
76

Aplikasi BBM untuk Android dan iOS yang diluncurkan oleh BlackBerry minggu lalu telah sukses di-download lebih dari 10 juta kali dalam 24 jam pertamanya. Walau angkanya sangat mengesankan, namun terdapat sebuah kontroversi mengenai review yang jelas-jelas palsu yang muncul di Google Play Store beberapa waktu terakhir yang menjadi berita utama akhir-akhir ini.

Pembuat handset Kanada itu baru-baru ini membahas masalah ini dalam sebuah pernyataan kepada TNW. Di dalamnya, seorang juru bicaranya mengatakan mereka telah mengetahui sejumlah review yang berpotensi sebagai review palsu untuk aplikasi tersebut di Google Play. BlackBerry mengatakan mereka tidak mengetahui bagaimana review tersebut dibuat dan juga tidak menyetujui atau membiarkan kegiatan tersebut.

Loading...

Juru bicara tersebut melanjutkan dengan menunjukkan bahwa banyak juga terdapat review asli dan berguna dari para pengguna baru aplikasi BBM tersebut dan mendorong para pengguna lainnya untuk terus memosting pengalaman mereka yang sebenarnya mengenai perangkat lunak itu melalui saluran yang tepat.

BBM untuk Android dan iOS diluncurkan pada hari Senin lalu dan segera saja, beberapa pengguna mulai melihat adanya review palsu. Cerita tersebut tidak terlalu naik ke permukaan hingga beberapa hari yang lalu ketika seorang blogger teknologi bernama Terence Eden menemukan bahwa ribuan review di Google Play mengatakan hal yang sama persis.

Jika kenyataan bahwa review tersebut dipenuhi oleh grammar yang salah belum cukup menjadi indikator, cara copy-paste yang jelas itu pastinya dapat membuat mata Anda terbuka. Pertanyaannya sekarang adalah, jika bukan BlackBerry yang bertanggung jawab atas review palsu tersebut, lalu siapa? Dan apa motivasi mereka melakukan hal tersebut?

 

Sumber: techspot.com

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here