BlackBerry Tunda Peluncuran BBM Untuk Android dan iOS

0
79
No ratings yet.

Akhir pekan ini seharusnya menjadi momen bersinar di antara lautan berita buruk yang akhir-akhir ini menimpa BlackBerry. Jangan lihat dulu pemutusan tenaga kerja dan restrukturisasi sejenak, BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS dijadwalkan untuk diluncurkan pekan terakhir ini, tetapi hal itu tidak pernah terjadi.

Menurut sebuah postingan di blog resmi BlackBerry dari Lukas Reimer, rencana tersebut sedang ditahan dulu untuk saat ini – bukan karena suatu hal yang dilakukan atau tidak dilakukan oleh BlackBerry, tetapi karena versi yang belum pernah dirilis dari BBM untuk Android telah muncul secara online sebelum peluncuran. Rupanya lebih dari 1,1 juta orang berhasil mendapatkan aplikasi tersebut dalam delapan jam pertama yang menyebabkan terjadinya banyak masalah di belakang layar untuk pembuat handset Kanada ini.

BlackBerry berkata mereka bekerja sangat keras untuk membenahi wacana ini namun hingga hal itu terjadi, mereka akan menghentikan peluncuran global BBM untuk Android dan iPhone. Pelanggan yang sudah memiliki aplikasi iPhone (yang diluncurkan lebih awal di beberapa wilayah) dapat terus menggunakannya. Namun aplikasi Android yang belum pernah dirilis akan dinonaktifkan.

Pada bulan lalu BlackBerry mengumumkan rencana aplikasi BBM untuk Android dan iOS, yang akan dirilis secara gratis pada musim panas. Dengan penundaan ini maka mereka telah meleset dari deadline semula karena tanggal 22 September adalah hari resmi pertama musim gugur.

BlackBerry juga mengatakan bahwa ke depannya mereka akan berusaha sesegera mungkin meluncurkan aplikasi ini ke berbegai negara secara bergiliran. Mereka yang masih tertarik dengan peluncuran ini dapat mendaftarkan diri di situs resmi BlackBerry untuk update terbaru dan mengikuti mereka di Twitter.

BACA JUGA  T-Shirt Interaktif “Dentsu x BEAMS Asoberu T-Shirt”

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here