Browser Coast Milik Opera Kini Hadir di iPhone

0
68

Tahun lalu Opera Software membuat debut Coast pada iPad, dan kini browser itu telah hadir untuk iPhone. Dengan fokus yang kuat pada desain minimalis dan perangkat berbasis gerakan, Opera bertekad untuk memodernisasi browsing mobile di tengah persaingan yang sangat berat.

Coast menampilkan sebuah desain dua tombol yang membuat hampir seluruh bagian layar terbuka untuk konten. Di atas kontrol gerakan yang sangat terintegrasi, Coast juga dilengkapi dengan grid bookmark dengan latar belakang yang disesuaikan seperti Opera Mini, bersama dengan saran situs yang khas dan fungsi autocomplete.

Melawan browser Safari milik Apple dan Android milik Google, masuk akal bagi perusahaan Norwegia itu untuk menawarkan teknologi terbaru untuk basis pengguna iPhone yang besar juga. “Mendapatkan versi iPhone adalah hal pertama yang diminta oleh orang-orang pada kami,” kata pemimpin proyek Coast, Huib Kleinhout. Perusahaan itu mendapatkan keuntungannya dengan cara memasukkan iklan ke dalam browser-nya, dan kemungkinan akan meningkatkan pendapatannya dengan ketersediaan versi handset dari Coast.

opera-coast-iphone

Browser Opera adalah alat pencarian untuk mobile keempat yang paling populer saat ini, menurut laporan. Browser Android milik Google memiliki pangsa 26 %, diikuti oleh Safari pada 22 %, Google Chrome 14% dan akhirnya browser Opera yang mencapai sekitar 13 % dari penggunaan browser mobile.

http://www.youtube.com/watch?v=O7VI-Xfslt4

 

Sumber: techspot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY